Model Baju Kerja Wanita

Ladies, 5 Model Baju Kerja Wanita Ini Wajib Anda Dimiliki

Hai ladies, perlu Anda ketahui kalau kenyamanan disaat bekerja itu tidak hanya dipengaruhi oleh suasana kantor saja. Tetapi juga baju kerja yang Anda gunakan.

Coba bayangkan jika ternyata Anda memakai baju kerja yang salah, alhasil banyak rekan kerja yang membicarakan Anda, pada akhirnya Anda pun jadi tak nyaman untuk bekerja. Untuk itu penting bagi Anda memiliki model baju kerja wanita yang memang layak dan umum digunakan.

Apalagi saat ini banyak perusahaan khususnya perusahaan start up, yang membebaskan pegawainya dalam berpakaian. Jika dulu sebuah perusahaan pegawainya harus berseragam yang sama, sekarang sudah mulai dibebaskan. Tapi ingat, kebebasan ini pun juga harus Anda sikapi dengan bijak.

Nah, ada 5 model baju kerja wanita yang wajib Anda miliki jika Anda memang bekerja sebagai wanita karir.

#1 Kemeja Formal

Kemeja Kerja Wanita

Jika ingin aman, ya pakai saja kemeja formal. Ini merupakan kemeja kerja yang normal dan umum dipakai. Anda tinggal bermain dikombinasi warna saja untuk menciptakan kesan modis pada kemeja formal. Kemeja formal ini bisa digunakan saat bekerja biasa atau ketika bertemu dengan klien atau kegiatan resmi kantor. Jadi kemeja formal ini wajib Anda miliki deh. 🙂

#2 Pantsuit

Pantsuit

Image from houseofmarbury.com

Model baju kerja wanita yang satu ini lebih cocok untuk digunakan di acara resmi seperti meeting dengan klien atau lainnya. Dengan model atasan berupa blazer dan bawahan celana panjang, maka akan membuat Anda lebih nyaman. Bagi Anda yang akan melakukan interview kerja juga bisa menggunakan model baju kerja ini. Biasanya atasan dan bawahan memiliki bahan yang sama sehingga menciptakan formalitas tinggi. Jika Anda berhijab, model baju kerja ini juga cocok untuk dikombinasikan dengan hijab Anda. Tinggal tambahkan kerudung, oke deh.

Baca juga deh : Jangan Sampai Wawancaramu Tak Berarti Gara-Gara Fashionmu

#3 Pencil Skirt

Pencil Skirt

Ingin memakai busana kerja yang santai tapi tetap formal? Pencil Skirt mungkin bisa jadi solusinya. Paduan bawahan berupa rok selutut yang ramping dan atasan berupa blazer atau kemeja, membuat Anda terkesan santai tapi tetap formal. Ini bisa digunakan untuk kerja sehari-hari. Untuk menghadiri acara formal, tinggal pakai blazer saja. 🙂

#4 Long Coat

Long Coat

Ingin tampil modis di saat kerja? Model baju kerja wanita yang satu ini bisa Anda coba. Tapi sepertinya ini cocok digunakan ketika musim dingin. Karena bahannya sedikit tebal, jika digunakan di musim panas tentu akan sedikit gerah. Pilih long coat yang memiliki kancing di depan agar mudah untuk dilepas. Varian model long coat sendiri bermacam-macam, tapi Anda bisa memakai long coat warna cokelat atau hitam agar lebih aman. Jika Anda punya kombinasi yang lebih menarik lagi, ya silahkan. 🙂

#5 Little Black Dress

Little Black Dress

Image form aliexpress.com

Anda ingin bekerja dengan tampil lebih sexy? Model yang satu ini bisa Anda gunakan. Tapi ingat, model ini tidak cocok untuk menghadiri acara-acara resmi semisal bertemu klien, meeting, dan sejenisnya. Little Black Dress lebih cocok digunakan untuk acara kantor yang santai. Misalnya kantor sedang mengadakan pesta, atau menghadiri acara kantor di luar ruangan.

Milikilah semuanya itu minimal satu atau dua, sehingga jika nanti di kantor Anda ada acara tertentu bisa dengan mudah menggunakan salah satu model baju kerja wanita di atas. Yang jelas Anda tak perlu bingung lagi mau pakai baju kerja apa. 🙂 Kira-kira saat ini Anda sering pakai model yang mana? Yuk sharing di komentar…

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...