Home » Interview » Jangan Sampai Wawancaramu Tak Berarti Gara-Gara Fashionmu

Jangan Sampai Wawancaramu Tak Berarti Gara-Gara Fashionmu

Prepare Interview
Image (c) morganmckinley.co.uk

RuangPegawai.com – Sewaktu kakak saya melamar kerja di sebuah perusahaan ibukota, tidak lama mendapat panggilan interview atau wawancara kerja di perusahaan tersebut. Tapi pada akhirnya wawancara itu tak berarti apa-apa karena #gagalfashion yang digunakan.

Sepele, tapi inilah dunia kerja, apalagi diperusahaan-perusahaan bonafit, kedisiplinan sangatlah dijaga. Pakaian tak rapi sedikit saja bisa fatal akibatnya.

Berikut ini beberapa tips berbusana yang sesuai untuk wawancara kerja, supaya wawancaramu memberikan kesan berbeda pada HRD maupun Pimpinan yang mewawancaraimu.

Kemeja Lengan Panjang Itu Kadang Bikin Gerah, Tapi Janganlah Ditekuk

Lengan Kemeja

Image (c) blog.shopious.com

Pakai kemeja lengan panjang itu kadang bagi pria yang tidak sering menggunakan akan merasa risih. Bawaannya pengen ditekuk lengannya sampai ke siku. Tapi, disaat wawancara kerja, janganlah melakukan hal ini. Ini fatal. Biarkan lengan kemeja tetap memanjang dan gunakan semestinya. Jangan lupa kancing dipasang biar tambah rapi.

Supaya Tidak Disangka Belum Mandi, Pakai Minyak Rambut Biar Klimis

Rambut Klimis

Image (c) Vemale.com

Buat kamu yang punya rambut tipe kering dan lepek, alangkah baiknya sebelum berangkat interview pakai minyak rambut atau hair spray supaya ramput tertata dengan baik dan kelihatan klimis. Dengan begitu kamu akan lebih berwibawa dan tentunya rapi, karena kerapian akan membuat nilai plus buat kamu.

Jangan Salah Pakai Sepatu

Salah Sepatu

Image (c) gaulgelaa.com

Meskipun di tempat kerja mu nanti tidak mengharuskan pakai sepatu pantofel, tapi waktu interview usahakan memakai sepatu jenis ini. Nggak lucu kan kalau atasannya udah oke, pakai kemeja, dasi tapi sepatunya pakai sepatu olahraga. Jangan lupa semir sepatu supaya kinclong, kalau nggak punya bisa nyari tukang semir, murah kok paling cuma Rp 3 Ribu.

Biar suasana tambah kalem, jangan lupa pakai parfum

Pakai Parfum

Image (src) merdeka.com

Pakailah parfum seperlunya dan jangan yang baunya menyengat. Cari parfum yang kalem, yang bikin sejuk, dengan begitu maka akan terpancar aura-aura positif ketika wawancara.

Bagikan artikel ini :