Olahraga Yang Cocok Untuk Pegawai Kantoran

RUANGPEGAWAI.com – Menjaga kesehatan tubuh itu adalah kewajiban semua orang, dan jangan jadikan kesibukan kerja sebagai alasan untuk bermalas-malasan olahraga. Bagi pegawai kantoran seperti Anda, olahraga sangat dibutuhkan. Terutama bagi para pegawai yang sibuk bekerja dari pagi sampai sore.

Banyak olahraga yang bisa dilakukan. Kalau Anda bekerja selama 5 hari kerja itu artinya Anda masih banyak waktu untuk berolahraga. Misalnya ketika hari Sabtu digunakan untuk berolahraga. Seminggu sekali sudah cukup, asal rutin. Tetapi kalau Anda memang bekerja satu minggu penuh, coba untuk meluangkan waktu satu jam di sela-sela hari kerja Anda.

Berikut beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan :

#Jogging / Lari

Olahraga ini yang paling mudah dilakukan di mana saja kapan saja. Anda bisa mencoba untuk bangun tidur lebih pagi lagi dan meluangkannya untuk jogging sebentar. Misalnya bangun jam 5 pagi lalu lanjut jogging 30 menit hingga 1 jam. Anda bisa melakukannya dengan mengelilingi komplek perumahan Anda.

Lagi pula jogging tidak membutuhkan biaya  yang mahal. Modalnya hanya sepatu jogging saja. Apalagi sekarang ini sepatu jogging harganya cukup murah. Misalnya saja sepatu jogging dari Eagle, hanya dengan harga di bawah Rp 400 Ribu, Anda sudah dapat mendapatkan sepatu yang berkualitas.

#Futsal

Selain jogging, futsal juga olahraga yang cukup mudah dilakukan serta tidak menyita banyak waktu. Anda bisa mengajak rekan-rekan kantor untuk olahraga futsal selepas pulang kerja atau pas weekend tiba. Cukup bermain 1 jam saja sudah dapat menguras keringat. Apalagi olahraga futsal ini banyak geraknya, jadi akan sangat baik untuk membuat badan Anda kembali fresh setelah kerja seharian.

Coba lakukan seminggu sekali saja bersama rekan-rekan Anda. Modalnya pun juga tidak mahal, Anda hanya butuh sepatu futsal saja. Dan untuk biaya sewa lapangan bisa patungan.

#Yoga

Nah untuk pegawai wanita, bisa melakukan yoga. Apalagi sekarang lagi tren yoga, di mana saja pasti ada yang melakukan yoga. Cobalah untuk bergabung supaya Anda bisa lebih asyik berolahraganya. Lakukan pas weekend atau ketika sepulang kerja. Karena yoga bisa dilakukan di mana saja tanpa membutuhkan ruangan yang besar.

#Workout

Nah ini juga jadi solusi buat pegawai kantoran yang jarang punya waktu luang untuk berolahraga. Workout adalah pilihan cerdas untuk tetap bisa berolahraga di mana saja. Yang penting dari olahraga workout ini adalah rutinitas. Apabila Anda rutin melakukan workout, dijamin akan berdampak positif pada tubuh Anda.

Tidak sekedar menjaga kebugaran, tetapi otot-otot Anda pun akan terbentuk.

#Renang

Letih dan capek saat bekerja, bisa diatasi dengan berenang setelah pulang kerja. Renang juga dapat Anda jadikan olahraga. Karena ketika renang seluruh tubuh Anda akan bergerak. Dan renang ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan pernafasan dan jantung Anda.

***

Intinya jika ingin berolahraga di sela-sela kesibukan bekerja, cobalah untuk berolahraga yang tidak membutuhkan biaya yang mahal dan waktu yang panjang. Beberapa olahraga di atas bisa Anda coba. Selain itu yang terpenting adalah gunakan alat olahraga yang benar. Misalnya saja sepatu olahraga, jangan asal pakai sepatu. Misalnya ingin workout, ya gunakan sepatu yang pas, jika ingin jogging ya pakai sepatu jogging.

Sepatu Eagle

Coba cari sepatu olahraga dari Eagle. Selain punya varian yang lengkap, sepatu Eagle ini juga produk lokal. Artinya Anda juga akan mendukung produk-produk dalam negeri untuk tetap berkembang dan memproduksi sepatu-sepatu berkualitas.

Nah semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =