Home » Lifestyle » 5 Suka Duka Kerja di Bandung, Cuacanya Bikin Lebih Produktif Bekerja!

5 Suka Duka Kerja di Bandung, Cuacanya Bikin Lebih Produktif Bekerja!

Seperti apa ya suka duka kerja di Bandung? Kabarnya, Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, kerja di sana bisa lebih enak dengan suasana kota yang sejuk dan nyaman.

Selain itu, Bandung juga surga kuliner, setiap jam istirahat kantor tiba atau jam pulang kantor, kita bisa bebas membeli makanan yang kita suka. 

Bandung merupakan salah satu kota tujuan pariwisata dan pendidikan di Indonesia. Kota yang dulunya bekas kawasan pertanian ini, kini berkembang seiring dengan laju urbanisasi yang tinggi.

Hal tersebut menjadikan Bandung mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Ada banyak pusat industri dan bisnis kreatif berdiri di kota kelahiran sang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini.

Peresmian jalan tol Jakarta Bandung juga membuat arus urbanisasi para pencari kerja menjadi terbuka luas. Lalu seperti apa ya suka duka kerja di Bandung?

Suka Duka Kerja di Bandung

Ada beberapa faktor yang membuat para pekerja betah atau tidak betah bekerja di Bandung. Namun, Sebagian besar berpendapat bahwa kerja di Bandung lebih banyak sukanya dibandingkan dukanya. Penasaran? Berikut ulasannya tentang suka duka kerja di Bandung:

Suka Duka Kerja di Bandung

1. Cuaca di Bandung

Tahukah kamu, Kalau Bandung itu terletak pada ketinggian sekitar 800 mdpl. Tidak heran, kalau tinggal di Bandung cuacanya lebih sejuk dibandingkan kota-kota besar lainnya. 

Suka duka kerja di Bandung yang termasuk sukanya adalah karena cuaca yang sejuk ini. Cuaca seperti ini membuat kita lebih semangat dan produktif dalam bekerja. 

Saat bekerja, Kamu juga tidak akan terlalu stres. Sebelum bekerja, kamu bisa menikmati secangkir kopi panas atau minuman hangat lainnya. 

Kamu juga akan jarang menggunakan AC dan membeli kipas karena cuaca panas yang terkadang mengganggu konsentrasi saat bekerja. 

2. Kemacetan Kota Bandung

Suka duka kerja di Bandung berikutnya adalah kemacetan kota kembang ini. Setiap weekend tiba, dapat dipastikan bahwa jalan-jalan di kota Bandung pasti macet dan lebih padat.

Namun, sebenarnya ini juga terjadi di saat weekdays. Hal ini terjadi di jam-jam pulang kantor di beberapa titik kota Bandung. Jalanan terkadang cukup lancar hanya untuk waktu 15 menit saja. Sedangkan saat macet, bisa hingga 1 jam. 

Hal seperti ini bisa saja terjadi saat jam pagi, ketika orang-orang memulai aktivitas. Bagi kita yang bekerja di Bandung, mungkin harus lebih pagi untuk pergi kerja agar tidak terjebak macet yang bisa mengakibatkan stres sebelum bekerja.

Baca juga :   Inilah Manfaat Deadline dan Target Kerja Bagi Anda

3. Transportasi Kota Bandung

Suka duka kerja di Bandung ternyata lebih menimbulkan dukanya, terutama saat melihat transportasi di kota kembang ini. 

Ada banyak bus kota yang beroperasi di Bandung, Seperti Trans Metro Bandung (TMB) dan Damri. Meskipun begitu, tidak jarang ini menjadi penyebab kemacetan di jalan karena model transportasi yang besar ini.

Jalan di Bandung itu banyak yang kecil dan berbelok-belok serta banyak menemukan persimpangan. Bus-bus kota ini cukup menghambat mobilitas pengendara lainnya. 

Begitu juga dengan angkot-angkot yang menjadi penyebab kemacetan lainnya. Saat pulang kerja atau pulang kerja dengan berjalan kaki, kamu pasti merasa bahwa transportasi seperti ini sebaiknya diganti saja dengan yang lebih modern.

4. Banyak Café dan Workspace di Bandung

Di era pandemi Covid 19 yang entah kapan selesainya ini, tren bekerja di rumah atau Work from home menjadi rutinitas yang sering dilakukan. Jika kamu bekerja di Bandung, maka tidak perlu bingung saat sedang dalam masa WFH.

Di kota kembang ini ada banyak café unik dan juga work space bertema yang akan menjadi ruang kerja kreatifmu sementara waktu. 

Dengan koneksi Wifi yang bagus, tentunya kamu bisa melakukan aktifitas lainnya selain mengerjakan tugas kantormu. Kamu bisa internetan, Streaming, Nulis, upload foto dan lain sebagainya.

Soal harga, Beberapa café dan workspace di Bandung menawarkan harga yang nyaman di kantong kok. Jadi kamu tinggal pilih saja yang sesuai budget. Yang penting pekerjaan kamu selesai kan.

5. Pemandangan Kota Bandung yang Indah

Sisi Geografis kota Bandung itu sebenarnya berbukit-bukit dan dikelilingi oleh pegunungan. Dimana saja kamu berada, termasuk sedang di gedung kantormu, kamu akan melihat betapa indahnya pemandangan kota Paris Van Java ini.  

Suka duka kerja di Bandung adalah bisa melihat pemandangan seperti ini tentunya akan membuat kamu lebih fresh setelah seharian bekerja keras di kantor dengan banyak deadline

Saat weekend tiba, Ajaklah rekan sekantor untuk pergi ke daerah Lembang, untuk menikmati pemandangan alam yang indah. 

Kamu juga bisa berlibur mengunjungi kawasan Bandung timur, Dimana ada beberapa objek wisata dengan pemandangan alam yang bagus, seperti Ciwidey, Kawah Putih dan lain sebagainya.

Suka duka kerja di Bandung ternyata lebih banyak sukanya ya dibandingkan dukanya. Setelah membaca artikel ini, Bagaimana apakah kamu berminat kerja di kota Bandung? 

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.