Tipe-tipe Pegawai yang Ada di Kantor

Tipe Pegawai

Namanya juga manusia, pasti masing-masing punya karakter yang berbeda-beda. Saat di kantor pun juga demikian. Pasti akan ditemui tipe pegawai yang punya karakter yang berbeda-beda pula. Tetapi perbedaan itu jangan sampai membuat perpecahan, tetap saling berhargai dan saling support untuk keberhasilan bersama.

Nah, bicara soal tipe-tipe pegawai yang biasanya ada di kantor, kira-kira dari kriteria di bawah ini :

Yang pendiam, tapi punya banyak duit.

Haha, apakah kamu termasuk tipe pegawai yang pendiam? Tetapi dibalik diam kamu menyimpan banyak duit? :D Kalau iya selamat. Biasanya pegawai yang seperti ini meskipun pendiam akan tetap banyak kawan. Karena kadang sering menraktir makan atau belikan cemilan. Maklum banyak duit.

Tetapi perlu diingat, asal pendiamnya jangan kebangetan karena nanti bisa dianggap sombong apalagi punya banyak duit. #eh

Yang mukanya gahar, tapi sangat baik hati.

Kadang ada juga pegawai yang mukanya gahar menakutkan. Tetapi setelah diajak mengobrol dan melihat tingkahnya, ternyata sangat baik hati. Muka dengan perilaku beda jauh. Orang-orang yang seperti ini kadang dianggap ‘galak’ bagi pegawai yang baru mengenalnya. Jadi mau sapa-sapa agak gimana.

Butuh pendekatan dulu, supaya lebih mengenalnya.

Yang selalu ada buat ngebimbing anak baru.

Kalau ada pegawai baru, biasanya para pegawai lama dan senior ada yang menganggap remeh pegawai baru. Kadang pegawai baru pun suka disuruh-suruh dan tidak dibimbing. Tetapi pasti ada pegawai yang punya tipe selalu membimbing pegawai baru.

Ia akan bersikap ‘ngemong’ dan memberikan masukan-masukan bagi pegawai baru agar cepat beradaptasi. Pegawai yang seperti ini sangat disukai pegawai baru. Bahkan bakal jadi rekan kerja yang intim.

Yang doyan gosip.

Haha, sudah pasti di setiap perusahaan akan ada pegawai yang suka ngegosip. Nggak pria nggak wanita, pasti ada orang yang seperti ini. Kalau tanpa pegawai yang seperti ini rasanya tidak ramai suasana kantor.

Pegawai yang suka gosip seperti ini ada beberapa tipe lagi. Ada yang ngegosipnya secara terbuka, ada yang gosip colongan (diem-diem). Semoga kamu bukan tipe yang seperti ini ya.

Yang keibuan/kebapakan dan bisa mengayomi.

Di kantor pasti juga ada pegawai yang dianggap lebih senior, dan punya jiwa keibuan atau kebapakan. Pegawai yang seperti ini suka menjadi tempat curhat antar sesama pegawai. Karena mereka bisa mengayomi dan terbuka tidak memihak. Pegawai yang seperti ini selalu akan memberikan saran dan masukan yang positif.

***

Dari sekian banyak tipe-tipe pegawai yang ada di kantor, kira-kira kamu termasuk yang mana?

Baca juga:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *