Cintai Pekerjaanmu, Jangan Cintai Perusahaanmu

Cinta Pekerjaan

Menjadi pegawai yang kompeten dan dipercaya oleh setiap perusahaan itu tidak mudah. Kadang di perusahaan A kinerjanya bagus, tetapi ketika pindah kerja ke perusahaan B, kinerja menurun. Banyak hal yang menyebabkan seperti itu. Tetapi biasanya disebabkan karena seorang pegawai hanya mencintai perusahaannya saja.

Ya, jika kamu bekerja di sebuah perusahaan yang bonafit, dengan fasilitas yang bagus, pasti kamu akan suka dengan perusahaan tersebut. Kamu akan mengelu-elukan perusahaan tersebut ke semua orang dan itu membuat kamu menjadi bangga. Sehingga wajar jika banyak orang yang merasa istimewa jika sudah bekerja di perusahaan yang bonafit.

Tetapi sebenarnya seperti itu tidak baik. Karena ketika nanti kamu pindah ke perusahaan yang kelasnya lebih rendah, kamu akan banyak mengeluh akhirnya kinerjamu kurang maksimal dan kamu tidak memiliki kredibilitas yang bagus.

Jadi solusinya adalah cintai pekerjaanmu, jangan cintai perusahaanmu.

Dengan mecintai pekerjaan mu, maka kamu akan totalitas dalam bekerja. Meskipun nanti kamu berada di perusahaan yang berbeda, kamu tetap akan bekerja maksimal. Karena kamu menyukai pekerjaan mu tanpa memandang dimana kamu bekerja.

Dengan seperti ini kamu akan terlihat sebagai pegawai yang kredibel.

Kamu akan selalu dihargai di perusahaan yang baru. Ini cocok untuk kamu yang suka pindah-pindah perusahaan. Kamu pindah perusahaan dan tidak dicap negatif, karena kamu selalu totalitas dalam bekerja.

Maka dari itu mulailah untuk mecintai pekerjaanmu. Secara otomatis maka kamu juga akan peduli dengan perusahaan di mana kamu bekerja. Karena apa yang akan kamu kerjakan bakal berpengaruh juga bagi perusahaan.

Tetaplah mencintai pekerjaanmu tanpa memandang kamu bekerja dimana. Niscaya kamu akan selalu dihormati di setiap perusahaan yang kamu naungi.

Anda mungkin juga suka :

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *