Dapat Banyak Tawaran Kerja, Kira-kira Pilih yang Mana Ya?

Dapat Tawaran Kerja

Selain ada yang susah dapat kerja meskipun sudah sering kirim lamaran, ada juga yang dapat banyak tawaran kerja dari berbagai perusahaan. Yang seperti ini juga membingungkan untuk memilihnya. Kalau kamu juga dapat kesempatan seperti ini, sebaiknya jangan gegabah. Pilih secara matang agar tidak menyesal.

Tentu dari sekian banyak tawaran kerja yang masuk, tidak semuanya cocok dengan diri kamu. Untuk itu sebelum memastikan untuk memilih, kamu perlu melakukan hal ini.

Perusahaan mana yang membuatmu merasa senang

Hal pertama yang perlu dilihat adalah dari sekian banyak tawaran kerja yang masuk, kamu paling merasa senang dapat panggilan dari perusahaan yang mana?

Rasa senang ini menjadi faktor yang cukup penting karena jika kamu sudah senang di perusahaan itu, pasti ke depannya akan lancar.

Apakah membuatmu berkembang?

Penilaian lain yang bisa dijadikan patokan untuk memilih adalah melihat perusahaan mana yang kira-kira nanti bisa membuat karirmu berkembang. Karena senang saja memang tidak cukup, kamu tentu harus memikirkan agar bagaimana nanti karir kamu bisa berkembang.

Posisi pekerjaan yang bagus tidak menjamin karir bisa berkembang, hal ini perlu dilihat dari bagaimana perusahaan itu berkembang.

Melihat benefit yang diberikan

Kalau masih ragu, lihat saja benefit apa yang akan diberikan ke kamu. Setiap perusahaan pasti punya hitungannya sendiri. Apakah nanti kamu akan mendapatkan gaji pokok saja, atau akan mendapatkan tunjangan-tunjangan atau fasilitas kerja lain?

Nah, pilih yang paling memberikan benefit yang bagus untuk kamu.

Apakah benar ini yang kamu inginkan?

Kamu pasti sebelumnya ingin punya keinginan bekerja yang seperti kamu impikan. Nah, cobalah pilih yang mana kira-kira pekerjaan itu yang sesuai dengan keinginan kamu. Tidak hanya profesi pekerjaannya tetapi juga lingkungan kerjanya, atau lokasi pekerjaannya, dll.

Sejatinya hanya kamu sendiri yang dapat memilih. Boleh meminta saran dari orang lain, akan tetapi jangan sepenuhnya percaya dengan pilihan orang lain. Pekerjaan mu adalah pilihan mu dan nantinya kamu sendiri yang menjalani. Kalau kamu hanya mengikuti pilihan orang lain, ke depannya kamu bisa saja tidak nyaman dalam menjalani.

Mendapatkan tawaran pekerjaan yang banyak memang patut disyukuri, karena tidak semua orang bisa seperti itu. Yang terpenting jangan sampai sia-siakan kesempatan itu. Kalau pun semuanya tidak ada yang masuk dalam kriteria, sedangkan kamu sebelumnya sudah banyak meluangkan waktu untuk cari kerja, sebaiknya pilih yang paling mendekati.

Kadang kesempatan tidak datang dua kali, dan kamu juga tidak tahu bagaimana nanti setelah mendapatkan pekerjaan itu.

Baca juga:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *