Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Hal yang Nggak Perlu Kamu Umbar ke Teman Kantor

Teman Kantor

Kantor adalah rumah kedua bagi para pegawai, saking lamanya berada di kantor bahkan ada yang lebih dari 8 jam per hari karena lembur. Komunikasi dengan teman-teman kantor pun lama-lama menjadi cair dan lebih dekat. Bahkan sudah dianggap keluarga sendiri.

Karena merasa dekat, kadang kita yang kontrol cara berkomunikasinya. Apapun akhirnya diobrolin tanpa benteng penahan. Alhasil kadang ada yang baper malah ada yang menimbulkan perpecahan.

Untuk itu meskipun teman kantor sudah seperti keluarga sendiri, tetap harus ada hal-hal yang nggak perlu kamu umbar ke teman kantor. Apa saja itu?

Teman Kantor

#Kehidupan Pribadi

Jangan membawa masalah pribadi ke kantor begitu juga sebaliknya. Kalau kamu punya masalah dengan kehidupan pribadi terlebih masalah pasangan atau keluarga, sebaiknya tutup mulut kamu untuk mengumbarnya ke teman-teman kantor.

Jika alasan mu untuk bisa mendapatkan saran, bukan begitu caranya. Kamu boleh saja menceritakan kehidupan pribadi mu ke orang lain, tetapi cukup ke teman dekat atau sahabat yang bisa benar-benar memberikan mu solusi.

Ingat, semua teman kantor mu mungkin akan mau mendengarkan curhatmu, tapi tidak semua akan bisa memberikan mu solusi. Bahkan malah akan ada yang nyinyir ke kamu karena suka ngomongin masalah pribadi di kantor.

Baca juga : Yakin Nih Mau Membawa Pekerjaan ke Rumah?

#Masalah Pendapatan

Hal lain yang nggak perlu diumbar saat di kantor adalah masalah pendapatan. Ini sangat tidak etis jika sampai diumbar ke teman-teman kantor. Selain akan menimbulkan kesenjangan dan kecemburuan soal penghasilan, juga akan membuat banyak teman-teman kantor kamu yang mulai ikut-ikutan mengurusi masalah finansialmu.

Lihat saja, nanti akan ada teman yang mulai membatasi kamu untuk tidak ini itu, ada yang menyarankan untuk ini itu. Sehingga kamu malah tidak punya kendali penuh dengan pendapatanmu sendiri.

Temanmu mendadak akan jadi Konsultan Finansial mu. Mau?

Baca juga : Penyebab Masalah Keuangan Pegawai yang Kerap Menghantui

#Masalah Pindah Kerja

Mungkin kamu punya rencana ingin pindah kerja karena ada tawaran pekerjaan yang lebih menggiurkan. Atau mungkin kamu memang sudah bosan kerja di kantor itu. Sebaiknya jangan umbar ke teman-teman kantor.

Kalau memang kamu serius ingin pindah kerja, ya langsung buat surat resign ke HRD atau konsultasi langsung ke HRD. Karena HRD yang akan lebih paham masalah itu dan bisa memberikan mu solusi.

Baca juga : Tips Resign Dari Perusahaan Dengan Tenang

Membicarakannya ke teman kantor malah akan jadi omongan buruk. Percaya deh!

Jadi kamu masih suka mengumbar masalah apa aja ke teman-teman kantor? Coba tulis di kolom komentar.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *