Kali Aja Lowongan Kerja di Bank Indonesia Ini Cocok Untuk Anda

Punya mimpi kerja di Bank Indonesia (BI), bersyukurlah, karena tahun 2016 ini Bank Indonesia membuka lowongan kerja untuk Anda yang memiliki skill di bidangnya.

Lowongan bagian apa yang dibutuhkan Bank Indonesia?

Sabar, ada empat posisi pekerjaan yang dibutuhkan Bank Indonesia, yakni : Project relation officer, Data entry operator, Graphic designer, dan Video journalist.

Apakah Anda termasuk orang yang punya keahlian di bidang-bidang tersebut? Jika iya, tak ada salahnya untuk mendaftar.

Untuk posisi Project Relation Officer ini nanti ada hubungannya dengan hubungan masyarakat dan Corporate Social Responsibility (CSR). Tak heran jika untuk posisi ini pelamar diutamakan yang pernah berpengalaman bekerja di CSR.

Untuk persyaratan masing-masing posisi, bisa dilihat di tabel berikut ini.

Persyaratan Lowongan Kerja di BI

sumber : bi.go.id

Untuk persyaratan lainnya, nanti pegawai baru harus bersedia ditempatkan di Kantor Pusat BI dan langsung dikontrak selama 2 tahun. Dan apabila pelamar nantinya diterima, maka harus bersedia meninggalkan pekerjaan lamanya, tidak boleh ada ikatan dinas dari perusahaan lain.

Silahkan, bagi Anda yang memang punya keahlian dan pengalaman di bidang tersebut bisa segera mendaftar. Mengingat lowongan ini hanya dibuka dari 2-8 Juni 2016 saja.

Untuk pendaftarannya, Anda bisa mendaftarkan diri Anda secara online langsung di situs karir BI berikut ini : http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir/contents/Default.aspx

Perlu diingat, pastikan Anda membaca seluruh persyaratan dan ketentuan pengisian lamaran lowongan kerja di BI. Karena BI akan sangat selektif dan teliti dalam memilih kandidat yang tepat. Jangan lupa jaga etika Anda.

Owh ya, demi keamanan, jangan sampai Anda percaya jika ada oknum atau pihak yang mengatasnamakan dari BI dan meminta Anda biaya pendaftaran atau bahkan dengan jaminan Anda diterima. Itu semua tidak benar. Lebih baik daftar lewat jalan yang benar dan yang diharuskan.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi Contact Center Bank Indonesia di 131.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...