Home » Lowongan Kerja » Cara Daftar Jadi Driver GrabBike & GrabCar Lewat Agen Resmi

Cara Daftar Jadi Driver GrabBike & GrabCar Lewat Agen Resmi

Daftar Grab Sekarang

Terlalu lama menganggur memang tidak menyenangkan. Selain jadi omongan orang, tentu tidak akan mendapatkan penghasilan. Daripada bingung cari kerja atau menunggu panggilan kerja, mending Anda bekerja secara mandiri. Anda bisa usaha kecil-kecilan dengan keahlian yang Anda miliki. Kalau masih bingung mau usaha apa, mending mencoba untuk jadi driver ojek online.

Menjadi ojek online di era sekarang ini bukan sesuatu yang ‘rendah’, justru malah menjadi lebih keren. Secara keberadaan ojek online sangat membantu masyarakat. Sudah banyak masyarakat yang menggunakannya dan mengapresiasi keberadaannya. Kemudahan order serta biaya yang lebih terjangkau membuat masyarakat menjadi suka menggunakan ojek online.

Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Banyak untungnya jika menjadi driver ojek online. Dari segi penghasilan juga lumayan, bahkan bisa melebihi gaji saat kerja kantoran.

Kalau Anda ingin menjadi driver ojek online, Anda bisa mencoba untuk bergabung jadi Mitra Grab. Kalau Anda punya sepeda motor berarti gabung jadi driver GrabBike, kalau punya mobil bisa jadi driver GrabCar. Tetapi jika Anda tidak punya mobil tetapi ingin menjadi driver GrabCar juga bisa. Caranya dengan menyewa mobil kemudian digunakan untuk GrabCar. Itu bisa dan tidak menjadi masalah dari pihak Grab nya.

Untuk mekanisme pendaftarannya sendiri ada beberapa macam.

  1. Datang langsung ke kantor cabang di kota Anda
  2. Melalui website Grab
  3. Melalui Agen Resmi Grab

Cara pertama jelas butuh waktu, Anda harus menyiapkan waktu untuk datang ke lokasi serta waktu untuk menunggu kalau antri. Bagi Anda yang saat ini tengah bekerja kantoran tentu agak sulit. Sedangkan melakukan pendaftaran melalui website Grab, beberapa orang tidak mau ribet dan kadang bingung untuk proses pendaftarannya.

Nah, kalau melalui agen resmi Grab prosesnya mudah, biasanya komunikasi melalui WhatsApp tinggal kirim dokumen yang diperlukan kemudian tinggal menunggu aktivasi dan konfirmasi untuk menjalani test. Selain itu juga cepat dan Anda tidak perlu libur kerja, karena tinggal WhatsApp saja semuanya selesai.

Mitra Grab - Penghasilan Tambahan

Kebetulan sekali manajemen RuangPegawai juga bertindak sebagai Agen Resmi Grab. Kami melayani pendaftaran calon Mitra Grab yang ingin bergabung sebagai driver GrabBike atau GrabCar. Caranya sangat mudah, dan jika Anda ingin bergabung, silakan simak panduannya berikut ini.

Dokumen yang diperlukan :

Sebelum Anda mendaftar sebagai Driver Grab melalui kami, pastikan untuk menyiapkan beberapa dokumen berikut ini.

  • Foto KTP (yang masih berlaku) atau Surat Keterangan Domisili jika alamat domisili tidak sesuai dengan KTP
  • Foto SIM A/C (GrabBike SIM C, GrabCar SIM A) yang masih berlaku
  • Foto STNK (Dua sisi dijadikan satu frame)
  • Foto SKCK yang masih berlaku
  • Pas Foto setengah badan dengan background putih
  • Email Aktif yang digunakan untuk login akun Play Store di Android

Apabila sudah disiapkan semua, Anda bisa kirimkan kepada kami melalui WhatsApp (0823-2335-4848). Selanjutnya kami akan segera memproses pendaftaran Anda.

Apabila Anda menggunakan mobil sewaan (bukan mobil milik pribadi), mohon diberikan keterangan. Untuk masalah KTP, sekarang ini mungkin banyak yang belum punya KTP Elektronik, biasanya dikarenakan belum jadi karena material habis. Nah Anda bisa menggunakan surat resi KTP sementara dari kecamatan dengan cap stempel resmi.

Ingat, semua dokumen (KTP, SIM, STNK, SKCK) di atas harus di foto dengan jelas. Bukan di scan ya.

Itu beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan jika ingin mendaftar melalui kami.

Syarat Kendaraan Bermotor

Selanjutnya pastikan bahwa kendaraan Anda sudah memenuhi kriteri yaitu :

  • Untuk motor : Umur kendaraan maksimal 8 tahun
  • Untuk mobil : Umur kendaraan maksimal 5 tahun

Kendaraan harus dalam keadaan standard dan tidak dimodifikasi ekstrim.

Syarat calon mitra pengemudi Grab

Sedangkan dari sisi calon pengemudi sendiri harus memiliki kriteria sebagai berikut :

  • WNI yang berusia 21 – 55 tahun
  • Sehat jasmani (tidak ada kekurangan fisik) dan rohani
  • Memiliki kendaraan yang layak dan sesuai dengan kriteria
  • Bisa membaca dan menulis

Seperti itulah pendaftaran calon Mitra Pengemudi Grab melalui agen resmi. Caranya sangat mudah dan tentunya sangat menghemat waktu. Kami tidak memungut biaya sepersen pun, dan kami juga akan menjaga privasi data Anda karena itu merupakan amanah. Kami hanya menggunakan data Anda untuk kepentingan pendaftaran saja.

Baca juga : Mitra Grab, Solusi Mendapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Jutaan

Apabila ada yang kurang jelas, bisa langsung menghubungi kami melalui nomor WhatsApp 0823-2335-4848 (Chat Sekarang!). Atau bisa juga menulisnya di kolom komentar di bawah artikel ini. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan kami tunggu pendaftaran Anda. Salam sukses!

Bagikan artikel ini :

Baca Juga :

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *