Pegawai Bahagia
(c) http://intisari-online.com/

Jangan Lupa Untuk Selalu Menjadi Pegawai Yang Bahagia

Yup, jadilah pegawai yang selalu bahagia. Hal ini dikarenakan banyak pegawai yang melupakan kebahagiaan dirinya sendiri ketika mereka bekerja, ketika dikejar deadline, dan tugas lain di kantor sehingga membuat sosok pegawai tersebut bukanlah sosoknya seperti biasa. Dan seringkali juga, kebahagiaan terlupakan ketika Anda dihadapkan dengan setumpuk permasalahan kerja yang ntah kapan akan berujung pada penyelesaian.

Dalam suasana kerja sehari-hari, kebahagiaan memiliki kaitan erat dengan kesehatan. Mungkin tidak hanya saya, Anda pun pasti pernah merasakan ketika Anda sedang stress di kantor seringkali stamina Anda mulai menurun hingga akhirnya terjatuh sakit. Jika begini, yang terjadi adalah Anda tidak segera bahagia namun malah semakin stress karena banyak pekerjaan Anda yang tertunda saat Anda sakit.

Pada pembahasan kali ini, Anda akan saya ajak bagaimana menjadi pegawai yang selalu bahagia dalam segala macam kondisi dengan beberapa cara berikut:

1.Jangan terlalu banyak berpikir

Banyak pegawai yang tidak bahagia dikarenakan terlalu banyak berpikir. Ketika dihadapkan dengan banyak pekerjaan, dia hanya berpikir. Bagaimana pekerjaan bisa selesai? Jadi Anda harus mengingat bahwa ketika Anda mendapat setumpuk pekerjaan, yang Anda lakukan adalah MENGERJAKAN bukan hanya BERPIKIR.

2.Pekerjaan adalah seni

Resapilah bahwa bekerja adalah seni. Anda termasuk seniman dalam pekerjaan Anda, sehingga berbahagialah. Anda seni menghias pekerjaan dengan hasil pemikiran Anda, seni mengatur keindahan waktu sehingga Anda dapat menyelesaikan dengan cepat dan tepat sesuai target. Carilah inspirasi jika Anda merasa mulai tidak bahagia, dan istirahatlah untuk memupuk dan menanam bibit kebahagiaan yang baru.

3.Tempatkan idealisme, realita, dan kemampuan diri para tempat yang tepat

Seringkali idealisme tidak sesuai dengan realita, seringkali juga idealisme tidak sesuai dengan kemampuan diri dan gap inilah yang membuat kita tidak bahagia. Tumbuhkan fakta tersebut dan tanamkan pada diri Anda bahwa tidak ada masalah jika apa yang Anda kerjakan tidak sesuai dengan idealisme, dan maafkan diri Anda. Dengan cara tersebut akan cukup membuat Anda bahagia dan bersyukur. Rencana dalam kehidupan tidak hanya satu, jika Anda tidak mendapatkan satu, maka Anda bisa mendapatkan yang kedua, ketiga, dan lainnya

4.Lakukan apa yang membuat Anda nyaman

Kenyamanan di tempat kerja sangat diperlukan dan sangat mempengaruhi kebahagiaan Anda di kantor. Buatlah meja kerja Anda senyaman mungkin. Dengan menambahkan foto-foto liburan dengan orang tersayang tentu saja dapat menambah semangat. Memberikan hiasan-hiasan kecil yang unik dan lucu, mungkin juga bisa membuat Anda nyaman. Selain itu, carilah lingkungan rekan yang membuat Anda nyaman. Jika tidak ada, cukup lah berbahagia dengan meja kerja Anda dan temukan aktivitas lain yang membuat Anda bahagia.

5.Jangan melupakan Tuhan

Semua orang pasti dihadapkan dengan masalah, namun seringkali itu juga mereka merasa tidak sanggup untuk menyelesaikan. Hal ini membuat kebahagiaan berkurang. Jika Anda menghadapi masalah, jangan lupakan Tuhan. Bukan berarti manja atau menyerah, namun apa yang kita kerjakan tidak akan pernah lepas dari yang namanya campur tangan Tuhan. Dengan demikian, diharapkan seberat-beratnya beban yang harus Anda selesaikan di kantor, semua akan terasa ringan.

Miftha Karima

Perempuan biasa, memiliki background Psikologi. Menyukai hal-hal terkait dengan pengembangan diri, training, HRD, karywan, dan sharing ilmu

Website - Twitter - Facebook

You may also like...