Cari Tahu Gaya Komunikasi Kamu dengan Tes Gaya Komunikasi Ini

Tes Gaya Komunikasi

Setelah sebelumnya kami menginformasi tentang tes minat kerja yang memang cukup berpengaruh untuk menentukan pilihan karier, kali ini kami ingin memberitahukan seputar gaya komunikasi seseorang. Karena setiap orang itu punya gaya komunikasinya sendiri-sendiri. Dan lagi-lagi ini juga berpengaruh dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan bersosialisasi setiap hari.

Untuk mengetahui gaya komunikasi seperti apa yang kamu miliki, bisa dilakukan melalui tes gaya komunikasi.

Dan sama seperti sebelumnya, tes kali ini juga bisa dilakukan melalui website Karir.com. Di mana pihak Karir.com memiliki layanan fitur Tes Gaya Komunikasi selain Tes Minat Kerja seperti yang sudah diulas di artikel sebelumnya.

Tes Gaya Komunikasi

Nah di dalam tes gaya komunikasi ini, ada 4 tipe gaya komunikasi : INVESTIGATOR, COMMUNICATORCOUNSELOR, dan  LEADER.

Termasuk yang manakah gaya komunikasi kamu?

Pentingnya mengetahui Gaya Komunikasi

Dengan mengenali gaya komunikasi diri kita sendiri, maka akan memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain. Kaitannya dengan karier, jelas akan kita akan mudah menempatkan diri saat berada di sebuah keadaan tertentu dengan orang-orang yang beragam.

Ini juga sangat penting bagi seorang HRD. Karena dengan mengetahui karakter atau gaya komunikasi para pegawai, maka akan mudah menempatkan pegawai tersebut sesuai dengan tempat atau jabatannya cocok.

Misalnya ketika ada sebuah proyek dan butuh leader yang bisa me-manage tim tersebut, maka butuh sosok yang memang punya gaya komunikasi seorang leader. Ya sebenarnya setiap orang bisa saja jadi leader, akan tetapi tidak semua orang bisa menjadi leader yang baik. Karena tidak memiliki gaya komunikasi yang memang dibutuhkan seorang leader.

Cara Mengikuti Tes Gaya Komunikasi

Gampang saja, kamu cukup buka website ini : https://www.karir.com/communication-style-test

Kemudian kalau sudah login dengan akun Karir.com, langsung saja klik Tes Sekarang.

Sebelum mengerjakan tes, pastikan kalau kamu melakukannya sendiri agar tidak terpengaruh orang lain. Lagi-lagi tes seperti ini harus dilakukan dengan tingkat kejujuran tinggi.

Tes Gaya Komunikasi ada 22 pernyataan. Dan jawabannya ada 2 pilihan (A) dan (B). Jawabannya tidak ada yang salah tidak ada yang benar, hanya memilih mana yang sesuai dengan diri atau karakter kamu.

Ingat, pilihlah yang paling sesuai dengan diri kamu.

Kalau semua soal sudah selesai dikerjakan, nanti hasil akan langsung muncul.

Hasil Tes Gaya Komunikasi

Hasil tes gaya komunikasi ini pun ditampilkan dengan keterangan yang detail. Misalnya kamu termasuk orang yang punya gaya komunikasi Investigator, nanti ada keterangan maksud dari gaya komunikasi ini. Dan uniknya ada contoh-contoh tokoh yang punya gaya komunikasi seperti itu. Secara tidak sadar ini akan menumbuhkan kepercayaan diri kamu terhadap gaya komunikasi yang kamu miliki.

Kemudian juga ada keterangan Kecenderungan Positif dan Negatif tentang gaya komunikasi ini.

***

Baca juga : Komunikasi Penting, Tips Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Ini Akan Membantu Anda

Seperti itulah tes gaya komunikasi yang bisa kamu coba melalui website Karir.com. Tes ini gratis dan sangat berguna sekali untuk mengetahui gaya komunikasi apa yang sebenarnya ada di dalam diri kita masing-masing. Sehingga ke depannya kita bisa menempatkan diri dengan tepat di sebuah situasi dan kondisi apapun.

Selamat mencoba!

Baca Artikel Lainnya :

Coba Tes Minat Kerja Online Ini Untuk Menentukan Karier Kamu Tes minat kerja bisa dijadikan tolok ukur untuk menentukan karier kita ke depannya. Apalagi yang sekarang ini masih mencari pekerjaan, atau memang yan...
Peluang Kerja dalam Bidang Akuntansi Akuntansi adalah salah satu bidang pendidikan yang paling banyak diminati baik untuk jenjang pendidikan SMA/K, maupun saat kuliah. Karena banyak oran...
4 Tipe Karyawan Saat Menghadapi Bos-nya Tiap karyawan itu punya karakter yang berbeda, baik saat bekerja maupun dalam berkomunikasi dengan rekan kerja. Selain itu juga saat berkomunikasi de...
Apa itu HeadHunter? Bagaimana Sistem Kerja HeadHunter? HeadHunter adalah pihak ketiga yang membantu para klien (perusahan-perusahaan) untuk mendapatkan talent (SDM) yang sesuai dengan requirements ya...
Mengapa Pegawai Terbaik Ingin Resign? Pernah nemuin temen kantor yang mana dia merupakan pegawai terbaik di perusahaan tersebut, tetapi malah resign? Sebenarnya itu hal yang wajar, karena ...

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *