Coba Tes Minat Kerja Online Ini Untuk Menentukan Karier Kamu

Menentukan Minat Kerja

Tes minat kerja bisa dijadikan tolok ukur untuk menentukan karier kita ke depannya. Apalagi yang sekarang ini masih mencari pekerjaan, atau memang yang sudah punya pekerjaan tapi merasa pekerjaannya saat ini masih belum sesuai dengan karakter diri.

Karena menurut kami sangat penting melihat minat kerja kita sebelum benar-benar memutuskan untuk berkarier di suatu bidang. Dengan tahu minat kerja kita, maka ke depannya kita akan dimudahkan dalam menentukan karier. Kita akan bisa mendapatkan karier yang membuat kita nyaman dan benar-benar bisa berkembang.

Kalau zaman sekarang orang mengatakannya bekerjalah sesuai dengan passion kamu.

Tes minat kerja ini ya bisa dikatakan mencari apa dan dimana passion kita.

Menentukan Minat Kerja

Kalau kamu mau coba tes minat kerja, sekarang sudah ada banyak layanan tes minat kerja online. Salah satunya adalah layanan yang diberikan oleh situs lowongan kerja Karir.com. Saya sudah mencobanya dan hasilnya cukup akurat, sesuai dengan minat kerja saya sekarang ini.

Untuk mencoba tes minat kerja ini kamu cukup mengunjungi alamat web ini : https://www.karir.com/interest-test . (Dibuka nanti saja, lanjutkan baca dulu biar tidak gagal paham)

Kalau sudah dibuka langsung saja klik “CARI TAHU MINAT KERJA ANDA“.

Nanti kamu akan diminta login dulu dengan akun di Karir.com. Kalau belum punya akun, ya buat akun di Karir.com dulu.

Di tes minat kerja versi Karir.com ini ada 60 pertanyaan yang bisa kamu jawab. Tetapi tidak ada jawaban yang benar atau salah. Pilihan jawabannya hanya diminta memilih mana yang lebih sesuai dengan karakter dan diri kamu. Jadi pastikan kalau mengikuti tes ini lakukan dengan jujur. Lagi pula ini tes online, dan hanya kamu yang tahu jawabannya.

Setelah menjawab semua pertanyaan, nanti akan ada hasil dari tes ini.

Hasil dari tes ini adalah rekomendasi tipe pekerjaan yang cocok untuk kamu. Mungkin nanti akan ada beberapa pilihan tipe pekerjaan yang paling mendekati minat kamu.

Waktu saya mencoba, hasilnya ada 3 pilihan tipe pekerjaan, dan masing-masing ada nilainya diurutkan dari yang menurut jawaban di tes mendekati dengan minat.

Test Minat Diri (Hasil) - Karir

Nah dari hasil tes tersebut, sebenarnya saya memang suka atau minat dengan bidang-bidang itu. Akan tetapi untuk saat ini minat saya di pilihan ke 3 yakni Literatur. Secara saat ini pekerjaan saya adalah Content Writer. Dan ini memang minat kerja saya sekarang.

Jadi bisa dikatakan layanan tes minat kerja ini cukup membantu.

Untuk menggunakan tes minat kerja ini kamu harus menunggu 3 bulan lagi setelah melakukan tes. Kalau kamu coba ingin tes lagi maka tidak akan bisa, dan hanya ditampilkan hasil tesnya. Kamu harus menunggu 3 bulan lagi untuk bisa mengikuti tes ini.

Baca jugaIni Dia Pilihan Jenis Pekerjaan Yang Sesuai Minat Dan Kepribadian Anda

Hasil tes ini juga bisa dieksport ke dalam format pdf. Sehingga kamu bisa simpan dan mungkin bisa dijadikan referensi untuk nanti ketika melamar kerja. Atau bisa juga ditampilkan di profil LinkedIn kamu.

Silakan dicoba saja, dan pastikan saat memilih jawabannya dilakukan secara jujur. Agar hasilnya juga sesuai.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *