Home » Ragam » Ini Yang Harus Kamu Lakukan Di Hari Pertama Mu Ngantor

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Di Hari Pertama Mu Ngantor

Hari Pertama Kerja
Credit Foto (c) Vemale.com

Akhirnya setelah perjuang kirim lamaran kesana-kemari, kamu diterima juga sebuah perusahaan. Alangkah bahagianya kamu akan mendapatkan penghasilan sendiri dan tak lagi meminta kepada orang tuamu.

Tentu awal-awal masuk kantor buat kamu yang masih pegawai baru bakal menjadi moment terbaik dan terindah di dalam hidupmu.

Ini yang perlu kamu lakukan pertama kali ketika menjadi pegawai baru di perusahaan yang kamu naungi.

Niat dan Semangat Adalah Modal Awal, Bangunlah Pagi-Pagi Waktu Adzan Subuh

Wake Up

Foto (c) huffpost.com

 

Kamu wajib bangun pagi, kalau kalau muslim, usahakan bisa bangun pas adzan subuh lalu cepat-cepat sholat Subuh biar hari pertamamu ini nanti mendapatkan ridho Illahi. Bangun pagi-pagi juga membuat mood kamu menjadi lebih bersemangat, dan tentunya kamu nggak bakal telat masuk kantor. Nggak seru kan kalau hari pertama udah terlambat.

Pakaianmu Menandakan Siapa Dirimu, Siapkan Baju Kerja Terbaik Mu

Pastikan hari-hari sebelumnya kamu sudah mempersiapkan baju kerja terbaik mu. Pilih motif dan warna baju kerja yang memberikan tambahan semangat buat kamu untuk pergi ngantor pertama kalinya. Jangan lupa disetrika dan pakai parfum yang soft.

Terlamat Adalah Hal Ceroboh, Datanglah 30 Menit Sebelum Jam Masuk

Kamu pegawai baru harus menunjukkan etiket baikmu. Datanglah 30 menit sebelum jam masuk. Waktu yang singkat ini bisa kamu persiapkan untuk adaptasi ringan di kantor maupun berkenalan singkat dengan rekan kerja barumu.

Menjadi Dekat Adalah Lebih Baik, Berikan Senyum Sapa Dengan Ikhlas

Datang Ke Kantor

Foto (c) kompas.com

Belum kenal dengan siapa-siapa? Ya kenalan. Pasang wajah manismu dengan segala senyum ikhlasmu dan sapa satu per satu rekan kerja yang kamu temui. Ajak kenalan dengan singkat dan perlihatkan kalau kamu bersimpati dengannya. Ini langkah awal untuk bisa menjalin hubungan kerja yang baik selama kamu di kantor nanti.

Bagikan artikel ini :