7 Situs Kerja Remote untuk Profesional

Setelah mulai terbiasa dengan masa pandemi, Tren bekerja di rumah atau kerja remote mulai dikenal di kalangan karyawan. Beberapa situs kerja remote kini juga menjadi wadah untuk cabang-cabang pekerjaan lainnya yang ternyata bisa dilakukan secara remote. 

Kerja remote bagi karyawan ternyata memiliki manfaat, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Meskipun begitu, kerja remote juga harus memiliki aturan yang profesional. 

Hingga saat ini, Sepertinya tren kerja remote mulai diminati. Hal ini memungkinkan kerja remote bisa terus berkembang dari waktu ke waktu. 

Apa Itu Kerja Remote?

Situs Kerja Remote

Kerja remote memiliki pengertian yang sangat simple, yaitu bekerja tanpa harus ke kantor. Lalu kita akan bekerja di mana?

Saat kerja remote, berarti kamu bisa kerja di mana saja. Mau di rumah, di café, di coworking space dan tempat lainnya yang kamu inginkan. 

Metode kerja seperti ini kabarnya malah memberikan kenyamanan bagi para karyawan. Sebuah survey oleh Mental Health America menemukan, orang yang bekerja secara remote atau fleksibel memiliki kesehatan mental yang baik.

Hasil yang baik ini tentunya sangat berpengaruh terhadap produktifitas kerja. Para karyawan akan mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan maksimal.

Untuk bisa melakukan kerja remote, Kamu hanya membutuhkan koneksi internet terbaik, serta beberapa aplikasi untuk terhubung dan berkomunikasi dengan karyawan lainnya juga dengan atasan. 

Tidak dapat dipungkiri, bahwa tren kerja remote memunculkan beberapa startup untuk menerapkan sistem kerja yang fleksibel ini pada bidang pekerjaan yang lebih luas. 

Itulah sebabnya, Beberapa situs kerja remote mulai bermunculan. Di iklan-iklan lowongan kerja, Kamu juga akan banyak sekali menemukan loker kerja remote.

Kerja remote mungkin mirip dengan Freelance, namun umumnya kerja remote memiliki kontrak resmi dengan perusahaan dalam jangka waktu tertentu. 

Situs Kerja Remote

Bagi kamu yang sudah menjadi karyawan di suatu perusahaan, Kerja remote bisa jadi merupakan program kantor yang wajib dilakukan. Kamu tidak perlu mengecek situs kerja remote.

Namun, Bagi kamu yang saat ini sedang mencari pekerjaan sampingan atau ingin menjalani pekerjaan Freelance, Kamu bisa mengecek situs kerja remote yang akan dibahas dalam artikel ini.

Berikut beberapa situs kerja remote yang direkomendasikan:

Remote.co

Situs kerja remote yang pertama adalah Remote.co. Situs ini membagikan informasi tentang perusahaan-perusahaan di seluruh dunia, yang membuka loker kerja remote. 

Baca juga :   Cara Daftar Jadi Driver GrabBike & GrabCar Lewat Agen Resmi

Jenis pekerjaan umum hingga bekerja di bidang teknologi, Kamu bisa coba semua bidang lewat situs ini. Jika ingin lebih spesifik, kamu bisa memilih kerja remote yang sesuai kategori yang diminati.

We Work Remotely

Situs kerja remote berikutnya adalah We Work Renotelym menyediakan informasi lowongan kerja remote yang bahkan bisa dilakukan di Indonesia.

Beberapa kategori pekerjaan yang dianggap sulit seperti Programming, desain, customer support hingga finance tersedia dalam situs ini.

Working Nomads

Website lainnya yang juga menjadi situs kerja remote yang direkomendasikan adalah Working Nomads. Ada banyak pekerjaan remote untuk kamu di mana saja.

Beberapa pekerjaan dalam kategori consulting, health care, human resource, legal dan desain adalah yang paling banyak diminati.

Remotive.io

Selanjutnya ada situs kerja remote dengan nama website Remotive. Terdapat sekitar 1500an pekerjaan remote dari 1.027 perusahaan di seluruh dunia, yang bisa kamu lamar.

Kategori seperti Software development dan Customer service, merupakan yang paling banyak diminati untuk kerja remote.

Kerjaremote.id

Khusus Indonesia, Kamu bisa mengunjungi situs kerja remote bernama kerjaremote.id. Portal ini juga menyediakan beberapa lowongan kerja remote dari seluruh Indonesia.

Pekerjaan seperti Content Writer, Developer hingga Technical support menjadi kategori yang paling populer. 

Kamu yang ingin magang dan mencoba kerja remote, bisa banget mencari informasinya lewat situs kerja remote ini.

RemoteWorkerID

Situs kerja remote dengan nama RemoteWorkerID ini sepertinya cukup berbeda dengan website lain yang sudah disebutkan di atas. 

Ketika membuka websitenya, Kamu tidak langsung diarahkan ke kategori kerja remote, tetapi kamu akan diarahkan untuk mempelajari tentang kerja remote. 

Kamu yang ingin magang kerja, atau ingin mengetahui sistem kerja remote, bisa banget mengunjungi situs ini dan belajar berbagai hal tentang kerja remote bersama CEO dari situs kerja remote ini.

Jobstreet

Jobstreet sebenarnya merupakan portal informasi lowongan kerja yang sudah populer. Namun, jika kamu ingin mencari loker kerja remote, kamu bisa menemukannya di sini.

Cara mencari informasinya sama saja, Kamu tinggal pilih kategori atau mengetik “remote” pada kolom pencarian. 

Setelah muncul informasinya, kamu perhatikan lowongan kerja yang menggunakan akhiran “remote” atau (remote). Perusahaan yang memposting tentang loker ini juga kebanyakan ada di Indonesia. 

Demikian situs kerja remote yang kami rekomendasikan dan kamu bisa memilih mana yang menyediakan kategori pekerjaan sesuai dengan skill yang kamu miliki. Selamat mencoba!

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.