Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Masalah Keuangan Pegawai yang Kerap Menghantui

Finansial Pegawai

Menjadi seorang pegawai harus bisa mengelola keuangan pribadi dengan benar. Karena dengan nominal pendapatan yang tetap justru membuat Anda harus benar-benar tepat dalam menggunakannya. Jangan sampai malah menyebabkan masalah keuangan yang terus ada setiap bulannya.

Hal yang kerap terjadi adalah disebabkan karena belanja. Belanja ini memang menjadi kebutuhan wajar, akan tetapi kadang ini menjadi gaya hidup yang tidak baik. Apalagi jika sudah tidak terkontrol, sehingga kerap kali berbelanja sesuatu yang tidak ada gunanya.

Jangan sampai itu terjadi, karena bisa menyebabkan masalah keuangan di hidup Anda.

Lantas apa aja sih yang biasanya jadi penyebab masalah keuangan para pegawai itu? Nih beberapa diantaranya…

Menggunakan Kartu Kredit yang Tidak Terkontrol

Kartu kredit ini bisa jadi hantu di hidup Anda jika Anda tidak bisa mengontrolnya. Emang sih bikin mudah kalau beli pakai kartu kredit, tapi yang namanya kartu kredit berarti Anda hutang dulu, kemudian nanti dibayar di akhir atau awal bulan sesuai dengan tagihan.

Nah kadang ada yang tidak terkontrol penggunaan kartu kreditnya, akhirnya tagihannya terlalu besar dan tidak mampu membayar.

Dengan menggunakan kartu kredit ini juga akan membuat Anda bisa membeli apapun, yang sebenarnya dari segi finansial Anda tidak mampu membelinya. Sehingga ini bakal jadi masalah baru di keuangan Anda.

Penghasilan pegawai yang segitu-segitu saja bakal susah untuk membayar tagihannya. Jadi perlu hati-hati menggunakan kartu kredit.

Tergiur Promo

Tanggal muda, abis gajian, eh pas ada promo gila-gilan, terus belanja hingga tak sadar kalau uangnya habis banyak. Promo ini memang jadi setan untuk keuangan Anda, karena promo biasanya menawarkan harga yang murah.

Tapi meskipun terlihat murah, ini akan membuat Anda untuk terus membelinya dan tak sadar akan menguras uang Anda.

Gabung Member

Sekarang ini banyak program-program member yang menawarkan beberapa fasilitas kepada membernya, seperti potongan harga, voucher, event-event dan lain-lain. Nah ini juga yang sekarang banyak diikuti, gabung member-member seperti ini secara tidak langsung akan membuat gairan berbelanja semakin tinggi, karena merasa kalau sudah gabung member dapat potongan harga.

Akan tetapi ini bakal jadi momok yang menghantui keuangan Anda.

Baca juga: Multi Rekening, Cara Asyik Kelola Keuangan Pegawai

Suka Makan dan Minum di Luar

Kebiasaan makan dan minum di luar (cafe, restoran, dll) juga akan membuat masalah pada keuangan Anda. Mungkin Anda tidak akan tahu seberapa total yang sudah dikeluarkan, tapi jika ini sering dilakukan bisa membuat masalah serius pada keuangan Anda

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.