5 Investasi untuk Pegawai Negeri

Menjadi Pegawai Negeri atau calon pegawai negeri, sebaiknya memahami tentang investasi untuk Pegawai Negeri. Saat sudah menjadi pegawai negeri, kamu akan memiliki gaji tetap serta mendapatkan berbagai fasilitas keuangan lainnya.

Di masa depan, tentu kamu memiliki banyak keinginan yang mesti kamu wujudkan. Lewat investasi, kamu bisa menjadikan mimpi itu jadi kenyataan loh.

Dengan Investasi untuk PNS, Kamu bisa mengelola keuanganmu dengan lebih baik, tanpa harus membuang uang gajimu dengan percuma. 

Apa Itu Investasi untuk Pegawai Negeri?

Investasi untuk PNS adalah instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai negeri sipil (PNS), Yang umumnya dialokasikan dari gaji mereka sebagai pegawai negeri. Para abdi negara ini tentunya dianjurkan untuk berinvestasi, Agar dapat menikmati keuntungannya di masa depan nanti. 

Investasi Untuk Pegawai Negeri Sipil

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, Gaji PNS lulusan SMA hingga D3, berada di kisaran 2 juta hingga 3.8 jutaan. Sementara untuk lulusan S1 hingga S3, gaji PNS berkisar dari 2.5 juta hingga 4.7 jutaan. 

Selain itu, PNS juga berhak mendapatkan tunjangan kinerja dan tunjangan jabatan, Serta fasilitas lainnya seperti kredit KPR dan BPJS kesehatan. Investasi sebaiknya dilakukan sedini mungkin, Agar bisa merasakan hasilnya di masa depan nanti. 

Nah, Bagi kamu yang berprofesi sebagai pegawai negeri atau calon pegawai negeri, Bisa mulai merencanakan pengelolaan dana investasi untuk PNS. 

Investasi untuk Pegawai Negeri

Seperti telah diulas sebelumnya, PNS dengan gaji dan tunjangan yang didapatkan tersebut bisa mulai berinvestasi. 

Apa saja produk investasi untuk pegawai negeri yang bisa kamu pilih? Berikut ulasan selengkapnya: 

1. Investasi Properti untuk Pegawai Negeri 

Investasi untuk PNS yang pertama adalah di bidang properti. Sektor properti rupanya masih menjadi favorit bagi para investor. Kamu yang berprofesi sebagai pegawai negeri, bisa mencoba investasi ini. Dengan fasilitas kredit KPR, Kamu bisa memiliki aset properti.

Kedepannya, Aset properti seperti rumah atau ruko, bisa memerikan passive income untukmu di masa depan nanti. 

Baca juga :   Perbedaan UMR UMK dan UMP

2. Investasi untuk Pegawai Negeri, Investasi Emas

Jenis investasi yang satu ini sepertinya sudah sering kamu dengar ya. Investasi emas juga merupakan investasi untuk PNS yang cukup mudah dilakukan dan menguntungkan.

Investasi jenis ini bahkan sudah dimulai sejak zaman dulu. Kamu bisa membeli dan menyimpan emas sebagai investasi jangka panjang. Di saat pandemi seperti ini, Kabarnya harga emas menjadi lebih tinggi. Selain emas perhiasaan, jenis emas digital juga bisa kamu jadikan sebagai bentuk investasi.

3. Investasi Reksa dana 

Di zaman digital seperti sekarang ini, Investasi reksa dana sangat diminati oleh generasi milenial. Pasalnya, Investasi reksa dana cukup mudah untuk dilakukan , dengan risiko yang cukup kecil, dibandingkan jenis investasi lainnya.

Dalam investasi ini, Kamu akan dibantu oleh seorang (MI) atau Manajer Investasi, yang akan mengatur instrumen investasimu. 

Reksa dana juga sangat cocok untuk dijadikan investasi untuk PNS, yang mungkin terlalu sibuk, tapi tetap ingin aktif berinvestasi.

4. Investasi Deposito 

Investasi untuk pegawai negeri selanjutnya adalah investasi deposito. Investasi yang satu ini bahkan sudah bisa dimulai ketika sering ada sisa saldo di tabunganmu.

Deposito biasanya akan diatur oleh pihak Bank yang kamu pilih. Investasi untuk PNS jenis deposito akan memberikan margin bunga yang lebih tinggi, dibandingkan tabungan biasa. 

5. Investasi Saham 

Apakah kamu masih punya banyak waktu luang, sepulang bekerja sebagai pegawai negeri? Investasi saham sepertinya paling cocok untukmu. Jenis investasi ini juga banyak diminati kaum milenial saat ini. Meskipun begitu, Kamu harus meluangkan waktu untuk mempelajarinya terlebih dulu.

Untuk investasi saham, Kamu bisa belajar untuk menganalisis pasar, memahami fluktuatif harga saham, Agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kamu yang sudah berprofesi sebagai pegawai negeri, bisa memilih jenis investasi apa yang cocok untukmu.

Pastikan memilih jenis investasi jangka panjang dengan risiko yang paling sedikit. Pahami terlebih dulu mengenai investasi, Sebelum memulai investasi untuk pegawai negeri.

Dengan rajin menjalankan investasi untuk PNS, siapa tahu kamu bisa menjadi PNS Sultan, di masa depan nanti.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.