Cara Melamar Kerja di Indomaret Secara Online

Cara Kerja di Indomaret

Di era internet sekarang ini melamar kerja sangat mudah. Kita tidak perlu lagi membuat surat lamaran karena proses pengiriman lamarannya sudah melalui form online. Ini yang juga dilakukan oleh Indomaret. Jadi jika Anda ingin melamar kerja di Indomaret, kini bisa dilakukan secara online.

Jika sebelumnya kami mengulas bagaimana cara kerja di Alfamart, maka sekarang kami ingin mengulas tata cara mencari kerja di Indomaret berserta dengan cara melamarnya. Ya supaya adil, secara kedua minimarket ini saling bersaing di sekitar kita. Tak jarang kedua minimarket ini berdiri bersebelahan.

Tapi intinya ini jadi peluang bagi Anda yang saat ini sedang menganggur dan ingin mendapatkan pekerjaan baru dan bekerja di lingkungan minimarket seperti Indomaret ini. Baiklah, tanpa banyak babibu berikut caranya.

Persiapkan dokumen ini!

Untuk melamar kerja di Indomaret secara online, Anda perlu menyiapkan dokumen berikut ini :

  • Scan Ijazah Terakhir
  • Scan SKCK terbaru & yang masih berlaku
  • Scak eKTP
  • Pas foto

Kami sarankan masing-masing dokumen (kecuali pas foto) dibuat dalam format .pdf dengan ukuran tidak lebih dari 200kb. Untuk pas foto buat saja dengan format ukuran (dimensi) 4×6.

Cari Posisi dan Penempatan Kerja

Apabila dokumen sudah dipersiapkan, Anda tinggal membuka halaman website berikut http://indomaret.co.id/karir/info-lowongan.html.

Di halaman website tersebut, Anda dapat melihat beberapa lowongan yang tersedia di berbagai lokasi Indomaret. Ada yang di Head Office Jakarta, Jawa, Sumatera, Manado, dll. Silakan pilih sesuai yang Anda minati beserta dengan posisi pekerjaannya.

Lamar Online

Kalau sudah mendapatkan yang diinginkan, Anda bisa klik halaman Form Lamaran Kerja yang ada di sisi kanan. Atau bisa juga klik ini http://indomaret.co.id/karir/pengajuan-lamaran.html.

Nah ini adalah halaman form pengajuan lamaran online. Di sini Anda cukup mengisi formulir yang diminta, ada informasi data pendidikan terakhir, keterampilan teknis, riwayat pekerjaan, dan lain-lain.

Dan di bawah Anda diminta untuk mengupload dokumen yang telah disiapkan tadi yakni scan Ijazah terakhir, SKCK, KTP, dan pas foto.

Kalau semua sudah diisi dengan benar, Anda cukup klik Submit. Maka berkas lamaran Anda sudah terkirim dan menunggu panggilan selanjutnya.

Tapi…..

Akan tetapi kadang melamar kerja di Indomaret melalui form online ini tidak bisa cepat ditanggapi. Ada baiknya Anda juga mengirim berkas lamarannya secara offline seperti yang diinformasikan ditiap-tiap lowongan kerja.

Misalnya saja informasi lowongan kerja di Head Office Jakarta ini :

Lowongan Kerja Indomaret

Di bagian bawah tertulis alamat pengiriman berkas lamaran. Nah sebaiknya Anda juga kirim ke sini. Supaya berkas lamarannya langsung tertuju ke kantor Indomaret yang ingin Anda lamar.

Namun untuk melamar melalui offline ini, Anda membutuhkan berkas lamaran berikut :

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Ijazah terakhir dan transkrip nilai
  • Fotokopi KTP/SIM
  • Fotokopi SKCK terbaru dan masih berlaku
  • Fotokopi Surat Keterangan Sehat terbaru
  • Pas foto terbaru 4×6

Selanjutnya Anda bisa kirim ke alamat yang tercantum.

Seperti itu jika Anda ingin melamar kerja di Indomaret baik melalui form online atau offline. Semoga lamaran Anda nanti bisa diterima dan bisa segera bekerja di Indomaret.

Anda mungkin juga suka :

3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *