Alasan Beberapa Orang Takut Untuk Pindah Kerja

Pindah Kerja

Pindah kerja, mungkin bagi beberapa pegawai atau karyawan akan ada masanya dimana mereka merasa untuk pindah kerja (resign). Tetapi keinginan itu dikubur dalam-dalam karena mereka takut untuk pindah kerja. Di sini pasti akan menjadi dilema sendiri bagi mereka yang memang sudah ada keinginan untuk pindah kerja tetapi dalam hatinya juga masih takut.

Hal ini wajar, apalagi bagi pegawai yang memang sudah bekerja bertahun-tahun di perusahaan itu. Takut ini itu selalu akan muncul ketika ingin melakukan sesuatu yang baru.

Tapi yang namanya ketakutan tentu harus dilawan, yakni dengan melakukannya agar ketakutan itu bisa hilang.

Pindah Kerja

Ngomong-ngomong, biasanya karyawan yang takut untuk pindah kerja itu punya beberapa alasan, diantaranya adalah :

1. Takut Meninggalkan Perusahaannya

Yang seperti ini biasanya akan dialami orang mereka yang punya loyalitas tinggi di perusahaannya. Apalagi sudah bekerja bertahun-tahun dan apa yang telah dikerjakannya memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Jelas akan ada ketakutan jika nanti dirinya pindah kerja, apakah perusahaannya masih bisa tetap berkembang atau malah hancur.

Inilah ketakutan yang akan muncul di pegawai-pegawai loyal yang mana perusahaannya sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Sehingga akan sangat berat untuk merelakan meninggalkan perusahaannya.

2. Sulit Meninggalkan Pekerjaannya Ini

Kemudian ada juga yang merasa sulit dan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya ini, dimana mereka juga sudah mendapatkan pencapaian posisi yang bagus, prestasi yang bagus, dan benefit lain yang sudah didapatkan di perusahaan itu.

Mereka tidak bisa membayangkan nantinya jika pindah kerja tidak lagi dengan hal-hal tersebut. Ini membuat dilema dan takut untuk pindah kerja.

3. Takut Pekerjaan Barunya Tidak Lebih Baik

Ketika seorang pegawai ingin pindah kerja, salah satu alasannya karena ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari segala hal sesuai yang diinginkannya.

Tetapi ada ketakutan jika nanti pindah kerja akan mendapatkan pekerjaan yang tidak lebih baik bahkan mendapatkan yang lebih buruk dari pekerjaan sebelumnya.

Baca juga : Jangan Takut Resign


Nah kalau kamu mungkin punya ketakutan seperti itu juga berarti kamu memang belum benar-benar niat untuk pindah kerja. Yang namanya pindah kerja terlebih jika di perusahaan lama ada masalah internal yang membuat tidak nyaman, memang ada tantangannya.

Tidak perlu takut untuk pindah kerja, ketakutan-ketakutan seperti itu bisa kamu hilangkan dengan cara memilih dan melihat dengan cermat posisi pekerjaan dan kondisi perusahaan barunya nanti.

Baca juga : Ingin Resign? Tips Mencari Kerja Baru Ini Akan Membantu Anda

Apalagi di era sekarang ini kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasinya.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.