5 Situs Lowongan Kerja Online Ini Gak Bikin Kamu Nganggur Lama!

Para fresh graduate dan pelamar kerja, Kalian sudah tahu belum tentang situs lowongan kerja online yang bisa memberikan informasi lowongan pekerjaan kapan saja dan dimana saja? 

Di zaman digital seperti ini, Ada banyak informasi tentang loker yang bisa kita dapatkan secara online melalui situs lowongan kerja online yang terpercaya. 

Yuk kita simak 5  Situs lowongan pekerjaan online, yang bisa kamu jelajahi untuk menemukan pekerjaan yang cocok sesuai keahlianmu. Berikut ulasan lengkapnya:

Situs Lowongan Kerja Online

1. LinkedIn (www.linkedin.com)

Di situs lowongan kerja online LinkedIn, kamu bisa terhubung dengan para profesional seperti Manajer, HRD, Supervisor, Karyawan hingga pemilik bisnis, baik di Indonesia hingga ke luar negeri.

Kamu juga bisa membaca postingan-postingan bermanfaat seputar dunia kerja dan bisa berkomunikasi lewat pesan singkat hingga komentar di setiap postingan, dengan para profesional tersebut.

Adapun cara mencari lowongan kerja di situs ini, juga sangat mudah. Pastikan kamu sudah memiliki akun, agar bisa login ke LinkedIn milikmu. Setelah log in, klik kolom “Search”, dan langsung ketik saja posisi atau pekerjaan apa yang sedang kamu cari. Setelah itu, informasi detail mengenai pekerjaan tersebut akan muncul di layar.

LinkedIn juga menjadi salah satu Curriculum Vitae online milikmu. Jadi pastikan, Kamu membuat profil LinkedIn yang menarik dan terkesan professional. Jika masih fresh graduate, Kamu sertakan berbagai kegiatan organisasi yang pernah kamu ikuti.

Jangan lupa untuk menuliskan prestasi apa saja yang pernah kamu dapatkan selama menekuni profesimu. Sertakan juga sertifikat, dan informasi penting lainnya yang mendukung pekerjaanmu.

LinkedIn juga sangat tepat dijadikan sebagai media untuk personal branding. Sering-seringlah mengepost hal-hal menarik terkait pekerjaan kamu. Siapa tahu, HRD dari perusahaan ternama akan segera melirik profilmu dan memintamu untuk bekerja dengan mereka.

Baca juga : Cara Mencari Kerja Melalui Media Sosial LinkedIn Sesuai Yang Diinginkan

2. Jobstreet (www.jobstreet.co.id)

Selanjutnya ada Jobstreet yang merupakan situs lowongan kerja online yang juga populer di Indonesia. Situs ini juga ternyata populer di negara asalnya Malaysia, juga di Singapura, Filipina serta Vietnam.

Kalau kamu memiliki minat untuk bekerja di luar negeri, Maka mencari informasi loker lewat Jobstreet adalah cara yang tepat.  Jobstreet menyediakan info loker dari Australia hingga Afrika loh.

Bagi pemula, Situs lowongan kerja online ini mungkin akan tampak rumit. Namun, sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya tinggal masuk ke situsnya di www.jobstreet.co.id. Setelah itu gunakan filter untuk melakukan pencarian lowongan kerja berdasarkan filter yang kamu atur. Akan muncul berbagai informasi penting dari perusahaan yang kamu cari, seperti Job desk, requirements serta skill yang dibutuhkan.

Beberapa informasi seperti rentang gaji dan lokasi perusahaan juga telah termuat dalam informasi tersebut. Setelah kamu melakukan Apply atau melamar pekerjaan di Jobstreet, maka setiap proses lamaran kamu akan muncul di notifikasi.

Baca juga :   Cintai Pekerjaanmu, Jangan Cintai Perusahaanmu

Proses diterima, wawancara hingga diterima bekerja di perusahaan terkait, akan terus dipantau oleh Jobstreet.

Situs lowongan kerja ini juga memberikan banyak informasi penting seputar dunia kerja internasional, untuk kamu jadikan referensi.  

3. JobsID (www.jobsid.co)

Jobs ID menjadi salah satu situs lowongan kerja online yang lebih mudah diakses dibandingkan beberapa situs sebelumnya. Tampilan websitenya sederhana, sehingga kamu bisa lebih leluasa mencari informasi pekerjaan yang cocok denganmu.

Beberapa fitur pencari kerja rupanya disediakan JobsID dengan apik. Fitur –fitur tersebut berdasarkan lokasi, perusahaan, bidang hingga industri.

Berbeda dengan LinkedIn dan Jobstreet, Situs lowongan kerja online yang satu ini lebih banyak menyediakan informasi lowongan kerja di Indonesia. Dari mulai Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makasar hingga Balikpapan tersedia di JobsID.

Kamu yang seorang fresh graduate, mid level bahkan yang sedang mencari informasi magang kerja bisa mulai mencari loker di situs ini.

4. LokerID (www.loker.id)

Jika kamu melamar pekerjaan lewat situs kerja online LokerID, kamu bisa membuat resume sendiri secara online loh. Situs ini juga menjadi salah satu situs pencarian kerja online yang populer di Indonesia.

Sama halnya seperti JobsID yang dilengkapi fitur-fitur menarik tentang lowongan kerja, LokerID juga memiliki fitur yang serupa. Sebagai tambahan, Situs ini juga memiliki fitur edukasi, dimana pekerjaan yang muncul berdasarkan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

Selain itu, bentuk situsnya yang sederhana dan mudah diakses ini juga memiliki fitur khusus untuk kamu bisa menentukan gaji yang diinginkan di suatu perusahaan pilihan kamu sendiri.

5. Glints ( https://glints.com/id/lowongan-kerja )

Generasi milenial wajib menjadikan Glints sebagai situs lowongan kerja online yang membantumu menemukan karir impian. Ketika kamu masuk ke situs Glints, tampilan user interface dari situs ini pastinya sudah bikin kamu menarik.

Untuk bisa mengakses situs ini serta mencari lowongan pekerjaan, Kamun bisa langsung mengaksesnya dengan mengetikan https://glints.com/id/lowongan-kerja. 

Kemudian, Kamu ketikan kata kunci dari posisi kerja yang ingin kamu cari, serta gunakan filter yang tersedia. Cukup klik pada salah satu loker untuk mengetahui informasi secara detailnya

Glints memiliki fitur-fitur unik yang bisa kamu manfaatkan. Yang pertama fitur komunitas, yang bisa memberikan kesempatan untuk bertanya mengenai bidang-bidang pekerjaan yang banyak membuka lowongan pekerjaan. 

Baca juga : Ini Dia Situs Lowongan Kerja Untuk Para Penyandang Disabilitas

Selain itu ada juga fitur Expert class, dimana setiap pengunjung situs lowongan kerja online ini dapat memilih kelas-kelas untuk mendukung pengembangan karir serta profesionalisme kerjanya di masa depan. 

Bagaimana, Situs lowongan kerja online mana yang akan kamu jelajahi? Selamat mencoba!

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.