Jika Ada Rekan Kerja yang Resign, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Rekan Kerja Resign

Seperti yang sudah kami ulas di artikel beberapa waktu yang lalu, bahwa resign itu bukanlah hal buruk. Resign kami anggap sesuatu yang positif dan dapat saling menguntungkan dari pihak perusahaan maupun pegawai itu sendiri. Akan tetapi kadang ketika ada rekan kerja yang resign, kita seakan menganggap itu hal yang buruk. Bahkan kita kadang melarang rekan kita untuk tidak resign.

Apapun itu alasan kita, yakinlah apa yang telah menjadi keputusan rekan kita untuk resign adalah keputusan yang terbaik. Seorang pegawai tentu tidak akan serta merta memutuskan untuk resign, di tengah kondisi dalam mencari pekerjaan sekarang ini bisa dibilang tidak mudah dan banyak persaingan.

Untuk itu yang perlu dilakukan pegawai lainnya jika ada rekannya yang resign, adalah …

Menghargai keputusannya

Anda mungkin tidak rela jika rekan kerja ingin resign. Entah itu dikarenakan sudah setiap hari menyelesaikan pekerjaan bersama atau ada hal yang mendekatkan lainnya. Tetapi apapun itu kondisinya, Anda sebagai rekan harus menghargai keputusannya.

Meski itu berat relakan dan yakinlah bahwa itu keputusan yang terbaik.

Dengan menghargai keputusannya akan membuat ia keluar dari perusahaan dengan pikiran yang tenang. Kadang kan ada pegawai yang malah membicarakan hal buruk tentangnya karena ada yang ingin resign.

Berikan dukungan

Sebagai rekan kerja, Anda harus memberikan dukungan kepadanya. Doakan dan berikan informasi lowongan kerja di perusahaan lain jika ia belum dapat pekerjaan baru. Selalu berikan semangat jika ketika nanti ia berada di perusahaan yang baru, ia akan mendapatkan yang lebih baik lagi.

Selalu jaga komunikasi

Nah ini kadang yang sering dilakukan, ketika sudah resign komunikasi pun ikut-ikutan resign (loss contact). Jangan sampai putus komunikasi meskipun rekan Anda sudah tidak bersama Anda di satu perusahaan. Tetaplah berhubungan yang baik, saling memberikan informasi dan saling sapa.

Siapa tahu ada peluang-peluang kerja sama dan pekerjaan baru yang bisa dilakukan, tentunya ini akan sangat menguntungkan.

Tetap bersemangat

Selama bekerja di perusahaan Anda mungkin rekan kerja Anda tersebut sangat berpengaruh bagi perusahaan bahkan dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Dan ketika ia sudah tak lagi berada di satu perusahaan, Anda menjadi kehilangan sosok yang biasanya membantu Anda. Kalau kondisinya seperti ini, Anda tidak boleh patah semangat. Yakinlah tanpa dirinya Anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal.

Dan suatu saat pasti Anda akan mendapatkan rekan kerja yang baru dan lebih baik lagi.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *