Jangan Takut Resign

Jangan takut resign

Ada pertemuan ada perpisahan, dan itu adalah hal wajar. Dalam dunia kerja pun juga demikian, kadang ada moment di mana kita harus berpisah untuk mendapatkan yang lebih baik lagi. Dan resign adalah salah satu hal wajar yang ada di sebuah perusahaan.

Jangan takut resign, karena resign itu adalah hal biasa. Setiap pegawai punya hak untuk resign.

Tentu ada banyak alasan mengapa seorang pegawai menginginkan untuk resign. Namun yang jelas, apabila tidak resign itu justru akan berdampak buruk dari perusahaan maupun diri sendiri. Dari sisi perusahaan tentu akan tidak seimbang lagi karena ada salah satu pegawainya yang tidak bekerja optimal yang disebabkan karena terbebani masalah namun tidak berani resign.

Dari sisi Anda sendiri jelas juga menjadi beban, Anda tidak bisa lagi produktif dan bekerja pun tidak bisa tenang lagi.

Jadi, jangan takut resign.

Tidak perlu takut dengan atasan dan tidak perlu sungkan dengan rekan kerja. Karena yang mereka butuhkan hanyalah alasan konkrit mengapa Anda ingin resign kerja. Dan yakinlah bahwa mereka akan menerima itu demi kebaikan bersama.

Pihak perusahaan juga tidak ingin memaksa Anda untuk tetap bekerja di perusahaannya, dengan kondisi Anda tidak lagi nyaman dan penuh beban. Mereka tentu akan rela melepas Anda dengan segala konsekuensinya.

Meskipun itu sulit, tetapi percayalah itu hanya soal waktu.

Artikel terkait :

Kalau Anda takut resign karena faktor eksternal seperti tidak akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya, berarti Anda belum yakin kepada diri Anda. Ketika Anda resign berarti itu keputusan yang sangat besar, dan Anda tentu harus sudah memiliki opsi maupun solusi untuk mengatasi keputusan itu.

Bicaralah dengan rekan kerja, mintalah masukkannya.

Kalau Anda memang sudah mantap untuk resign kerja, lakukan saja. Yang terpenting Anda bertanggung jawab dengan keputusan itu sehingga nanti tidak ada lagi penyesalan. Jangan tinggalkan kesan buruk ketika Anda resign, sehingga Anda pun akan menjalani masa resign dengan baik dan penuh dukungan dari rekan-rekan.

Bicarakan juga dengan keluarga terlebih jika Anda sudah memiliki suami/istri/anak. Karena keputusan Anda untuk resign juga akan berpengaruh bagi mereka.

Namun intinya, jangan perlu takut untuk resign jika itu membuatmu lebih baik.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *