Macam-macam Motivasi Kerja Karyawan

Motivasi Kerja Pegawai

Setiap karyawan pasti memiliki motivasi kerja yang berbeda-beda. Meskipun bekerja itu memang sudah menjadi tuntutan dan kewajiban, apalagi bagi seorang pria. Tetapi dengan memiliki motivasi, seorang karyawan akan lebih giat lagi dan bersemangat dalam bekerja.

Tentu Anda pun juga seperti itu, memiliki motivasi kerja yang mungkin tidak pernah diungkapkan ke orang lain. Ya, karena motivasi dalam bekerja itu cukup diresapi oleh diri sendiri saja.

Di antaranya banyak motivasi kerja karyawan, berikut ini beberapa macam nya.

Motivasi Kerja Pegawai
Image © Pixabay

#1. Motivasi Kerja untuk Mendapatkan Uang

Rasanya ini menjadi alasan kebanyakan orang, dimana kerja untuk mendapatkan uang. Karena untuk bisa bisa melangsungkan hidup di dunia ini memang butuh uang agar bisa membeli barang dan kebutuhan yang diperlukan oleh manusia.

Apalagi jika kebutuhan sudah sangat banyak, maka ingin rasanya mendapatkan pekerjaan yang penghasilannya banyak.

Jika Anda memiliki motivasi seperti ini ya tidak masalah. Yang penting bisa membangkitkan gairah Anda untuk lebih giat bekerja.

Baca juga : Frustrasi Karena Sulit Cari Kerja? Begini Cara Memotivasinya

#2 Motivasi Kerja untuk Mendapatkan Pengalaman

Kemudian ada juga yang memiliki motivasi dalam bekerja untuk mendapatkan pengalaman. Biasanya yang memiliki motivasi seperti ini adalah seseorang yang baru lulus sekolah/kuliah. Mereka tidak terlalu memikirkan berapa gaji yang akan didapatkan, karena yang menjadi fokus utamanya adalah ingin mendapatkan pengalaman. Baik itu pengalaman kerja maupun pengalaman lain yang didapatkan selama bekerja.

Dari pengalaman ini harapannya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi dan baru akan memikirkan masalah besaran gaji yang didapatkan. Atau mungkin pengalaman ini akan digunakan untuk bekalnya membuka usaha.

#3 Motivasi Kerja untuk Mendapatkan Jenjang Karier

Dalam dunia kerja juga ada profesi yang memiliki strata atau jenjang karier. Nah, biasanya para karyawan juga punya motivasi untuk bisa memiliki jenjang karier yang tinggi. Sehingga ia selalu giat bekerja dan memotivasi dirinya untuk terus bisa bekerja agar bisa mendapatkan yang diinginkannya.

Baca juga : “Membantu”, Motivasi Dalam Bekerja Yang Paling Dalam

#4 Motivasi Kerja untuk Mendapatkan Ketenangan Hidup

Ada juga yang bekerja dengan memiliki motivasi untuk mendapatkan ketenangan hidup. Asalkan sudah bisa mendapatkan pekerjaan seberapapun penghasilannya itu sudah disyukuri dan sudah bisa menjadikan hidupnya tenang.

Sehingga yang seperti ini akan terus berusaha untuk terus tetap bisa bekerja.


Nah kira-kira kalau Anda motivasi kerjanya apa? Boleh dong di share di kolom komentar.

Baca Artikel Lainnya :

Tidak Lolos Seleksi CPNS? Kamu Tetap Bisa Lakukan Ini Seleksi CPNS tahun 2018 ini memang menyita banyak perhatian. Dilihat dari pesertanya sendiri sangatlah banyak. Bahkan meskipun formasi yang dibuka han...
Respect & Apresiasi Setinggi-tingginya untuk Sutopo PN Banyak yang bilang kalau anak muda zaman sekarang itu tidak mau disuruh kerja yang susah-susah. Makanya banyak yang nyari pekerjaan yang mudah-mudah s...
Siapa Bilang Kerja Kantoran Itu Aman? Banyak yang memutuskan untuk kerja kantoran saja karena kerja kantoran itu aman, nyaman dan nggak perlu takut nggak dapat penghasilan tiap bulannya. S...
Mengapa Soft Skill Penting Untuk Karier Kamu? Siapa bilang hanya hard skill saja yang bisa menunjang prestasi dalam bekerja. Hard skill tidak akan maksimal jika tidak diimbangin soft skill yang ba...
Begini Kalau Kamu Kelamaan Menganggur "Menjadi pengangguran itu berat, biar aku saja". Kalau ada yang mengatakan seperti itu, saya pengen ketemu orang yang mengatakan itu. :D Jadi pengangg...

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *