Home » Finansial » BNI Tappa, Tabungan BNI Khusus untuk Pegawai

BNI Tappa, Tabungan BNI Khusus untuk Pegawai

BNI_Tappa

Apakah rekan RuangPegawai ingin memiliki tabungan khusus untuk pegawai? Jika iya, kali ini RuangPegawai ingin berbagi informasi mengenai beberapa pilihan tabungan yang dapat digunakan untuk para pegawai. Tentunya dengan benefit dan persyaratan yang memudahkan pegawai.

Salah satu tabungan yang akan kami ulas pertama kali adalah Tabungan BNI Tappa. Ini merupakan salah satu produk tabungan dari Bank BNI yang dikhususkan sebagai identitas pegawai, anggota sebuah perusahaan atau lembaga atau organisasi profesi yang telah menjalin kerjasama dengan BNI.

Sehingga BNI Tappa ini selain untuk tabungan pegawai sebuah perusahaan, juga sebagai identitas pegawai.

Meskipun khusus untuk pegawai, Tabungan BNI Tappa tetap menyediakan fasilitas yang sama seperti mobile banking, internet banking hingga SMS Banking.

Tentu dengan seperti ini banyak manfaat yang akan didapatkan, seperti :

  • Pegawai akan mendapatkan kartu identitas yang merupakan fasilitas dari BNI Tappa ini. Sehingga pegawai akan merasa bangga memiliki kartu ini.
  • Kartu identitas / pegawai ini dikeluarkan oleh BNI Tappa, sehingga tidak sekedar untuk identitas belaka, tapi juga bisa digunakan untuk transaksi baik melalui jaringan ATM maupun layanan banking lainnya.

Yang membedakan tabungan BNI Tappa dengan tabungan lainnya adalah sebagai berikut :

  • Setoran pertama ditentukan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sehingga setoran pertama tidak ditentukan oleh bank, melainkan berdasarkan kesepakatan bersama.
  • BNI Tappa ini merupakan tabungan identitas pegawai.

Tabungan BNI Tappa ini memiliki biaya-biaya yang cukup ringan. Untuk biaya administrasi saja juga ditentukan dalam PKS. Apabila saldo di bawah minimum, maka tidak akan dikenakan biaya. Selain itu juga tidak ada biaya penutupan rekening. Jadi sangat ringan sekali.

Persyaratan BNI Tappa

Untuk melakukan pembukaan rekening tabungan BNI Tappa, pihak perusahaan/lembaga/organisasi harus menjalin kerjasama terlebih dulu dengan pihak BNI. Nantinya dalam kerjasama ini dikeluarkan sebuah Perjanjian Kerjasama (PKS) antara kedua belah pihak.

Setelah adanya kerjasama, maka pegawai/anggota dari perusahaan/organisasi/lembaga tersebut dapat memiliki tabungan pegawai BNI Tappa.

Adapun persyaratan teknis yang perlu diperhatikan adalah Usia nasabah minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun, jenis tabungan / nasabah merupakan perorangan, minimal setoran selanjutnya adalah Rp 5.000.

Seperti itu saja.

Jadi, tabungan BNI Tappa ini hanya bisa dimiliki orang pegawai yang mana perusahaan/lembaga tempatnya bekerja sudah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak BNI. Semoga informasi ini membantu Anda.