Keuntungan Fresh Graduate Bekerja di Perusahaan Startup

Bekerja di Startup

Di era sekarang ini, perusahaan startup semakin menggila. Ini jelas menjadi perubahan yang positif bagi industri di negeri ini. Meskipun pada akhirnya banyak juga perusahaan startup yang tumbang dalam hitungan tahun, tapi keberadaannya sangat berguna untuk para pegawai khususnya para fresh graduate.

Ya, fresh graduate memang layak bekerja di perusahaan startup. Bahkan sebenarnya ini adalah hal bagus bagi fresh graduate itu sendiri.

Karena tipikal fresh graduate sekarang ini sangat cocok dengan iklim perusahaan startup. Yang mana lebih menyukai kebebasan dalam mengeluarkan ide, karya dan pendapatnya. Serta tidak suka ‘diatur’ atau dikekang.

Nah, itulah mengapa fresh graduate sangat cocok bekerja di perusahaan startup. Karena bakal mendapatkan banyak keuntungan, seperti :

Bekerja di Startup

Awal karir yang bagus

Bekerja di perusahaan startup adalah sebuah awal karir yang bagus bagi fresh graduate. Karena seperti yang sudah disinggung di atas bahwa lingkungan perusahaan ini sangat cocok dengan tipikal fresh graduate sekarang ini.

Baca juga : Antara Fresh Graduate vs Karyawan Senior

Fresh graduate sekarang ini lebih aktif dalam memberikan ide-ide, dan dengan bekerja di perusahaan startup, ide-ide itu bisa dipertimbangkan untuk dikembangkan bahkan dijadikan proyek baru di perusahaan tersebut.

Sehingga meskipun statusnya adalah fresh graduate, tetapi keberadaannya sama dengan pegawai yang sudah senior.

Selain itu karakter dari perusahaan startup itu sendiri adalah penuh keaktifan dan terus bergerak mengikuti perkembangan yang ada. Ini sangat bagus, karena bisa memupuk keaktifan diri dan rasa tanggung jawab.

Tidak sekadar dijadikan batu loncatan

Biasanya, perusahaan pertama para fresh graduate ini akan dijadikan batu loncatan dulu untuk menuju ke perusahaan yang lebih diidamkan. Akan tetapi jika bekerja di perusahaan startup semua itu tak akan berlaku. Karena di sini fresh graduate bakal belajar banyak hal baru dan akan terus terlibat dalam proyek-proyek lain.

Kemampuan para fresh graduate pun akan semakin terasah dan ini bakal menjadikan pribadi yang memiliki kompetensi yang bagus dan jiwa tanggung jawab yang besar. Pada akhirnya keinginan untuk resign di tahun ke dua atau ketiga akan sirna. Karena bakal menikmati ritme kerja di perusahaan startup.

Artikel terkait :

Berada di lingkungan yang positif

Keuntungan lain adalah akan mendapatkan lingkungan kerja yang sangat positif. Bekerja di perusahaan startup memang dituntut untuk terus bergerak, mengikuti perkembangan, aktif dan kreatif. Lingkungan yang seperti inilah yang membuat ritme kerja di perusahaan startup bisa dikatakan lebih cepat dibanding perusahaan umum.

Namun justru lingkungan seperti ini sangat positif untuk perkembangan SDM yang ada. Apalagi fresh graduate masih memiliki jiwa muda yang menggelora, tentunya ini sangat baik sekali.

Dan yang menarik adalah, meskipun ritme kerja cepat, bekerja di perusahaan startup itu sangat fun. Karena antara pimpinan dan bawahan seakan tidak ada batasannya. Mereka saling membaur bersama dan bekerja secara team work.

Buat kamu yang sebentar lagi jadi fresh graduate, ada baiknya mencoba bekerja di perusahaan startup. Silakan dicoba!

Baca juga:

WhatsApp
Telegram

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *