Kalau Kamu Punya Pekerjaan Sampingan, Pasti Pernah Mengalami Ini

Pekerjaan Sampingan

Bagi sebagian pegawai, kadang penghasilan bulanan yang didapatkan dari kerja kantor tidak bisa mencukupi kebutuhan dalam satu bulan. Apalagi jika sudah berkeluarga dan punya tanggungan anak. Beban pengeluaran pun akan bertambah namun penghasilan terkadang tidak berbanding lurus dengan kebutuhan.

Kondisi seperti ini kadang mengharuskan pegawai untuk memilih beberapa opsi. Ada yang keluar dari perusahaan lamanya, kemudian pindah ke perusahaan baru dengan harapan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Namun ada juga pegawai yang memutuskan untuk mencari pekerjaan sampingan guna menambah penghasilan bulanan.

Buat kamu yang memilih untuk mencari pekerjaan sampingan, tentu harus sudah memikirkan risikonya. Salah satunya adalah waktu. Karena selain harus mengerjakan pekerjaan utama di kantor, juga harus mengerjakaan pekerjaan sampingan.

Nah buat kamu kamu punya pekerjaan sampingan, pastinya pernah mengalami hal-hal seperti ini :

Kerja sampai larut malam

Kalau sebelum punya kerjaan sampingan masih punya waktu luang selepas kerja untuk bercengkarama dengan keluarga, pasti setelah punya kerja sampingan waktu luang akan menjadi lebih sedikit. Kamu akan bekerja sampai larut malam untuk mengerjakan pekerjaan sampingan kamu.

Di sini kamu butuh kesiapan mental dan fisik yang bagus. Karena kalau tidak, kamu bakal rugi sendiri. Kerjaan kantor berantakan, apalagi kerjaan sampingan.

Manajemen waktu sangat diperlukan.

Artikel terkait :

Kerja dengan adrenalin tinggi

Kadang ketika mengerjakan kerjaan sampingan tidak bisa dilakukan setelah kerjaan kantor selesai. Ada masa-masa di mana kerjaan sampingan harus dituntaskan segera. Alhasil kamu pun kadang curi-curi waktu di sela-sela jam kantor untuk menuntaskan kerjaan sampingan.

Jelas ini sangat membutuhkan adrenalin tinggi, karena kamu sejatinya tidak seharusnya membawa pekerjaan lain di dalam kantor. Tapi apa boleh buat karena faktor kebutuhan, itu semua perlu dilakukan.

Salah kirim hasil kerja

Kalau awalnya kamu hanya fokus dengan urusan kerjaan kantor saja, kini setelah punya pekerjaan sampingan, kamu menjadi orang yang multitasking. Kamu kadang harus mengerjakannya berbarengan dan silih berganti. Dan tak jarang mungkin kamu salah kirim hasil kerja.

Hasil kerja yang seharusnya di kirim untuk kerjaan kantor, malah dikirim ke kerjaan sampingan, atau sebaliknya. Kamu pasti pernah mengalami seperti ini.

Penghasilan lebih banyak

Dan ketika sudah punya kerjaan sampingan, kamu pasti akan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak berkat punya pekerjaan sampingan. Dengan seperti ini kamu bisa mencukupi kebutuhan hidup setiap bulannya. Kamu bisa kembali menyisihkan uang untuk ditabung atau untuk sekadar makan di restoran sesekali.

Punya pekerjaan sampingan bagi seorang pegawai memang sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya. Tetapi jika kamu ingin punya pekerjaan sampingan, pastikan kamu siap mental dan fisik. Dan pastikan pekerjaan sampingan tidak memberatkan diri kamu serta pekerjaan utama kamu.

Karena apapun itu, kamu tetap harus bertanggung jawab dengan pekerjaan utama kamu.

referensi : https://www.instagram.com/p/BhStkwhAEGU/?taken-by=glints

Anda mungkin juga suka :

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *