Apakah Jadi Teller Bank & Customer Service Harus Cantik?

Teller Bank Cantik

Kalau kamu datang ke bank dan ke bagian teller bank, pasti akan mendapati pegawai teller bank cewek hampir selalu cantik. Lantas ini menimbulkan stigma dan pertanyaan banyak orang khususnya yang ingin bekerja sebagai teller bank, apakah jadi teller bank itu harus cantik.

Padahal kalau kamu lihat dikualifikasi lowongan pekerjaan Teller Bank ini tidak ada satu pun yang menyebutkan harus cantik atau ganteng. Yang ada itu adalah berpenampilan menarik.

Ingat, berpenampilan menarik itu bukan berarti harus cantik dari segi wajah saja. Tidak ada Teller Bank, profesi pekerjaan yang bagiannya di Front liner atau Front Office memang dituntut untuk berpenampilan menarik. Karena tugasnya adalah melayani pelanggan atau nasabah, merekalah yang berada di barisan depan.

Teller Bank Cantik

Ilustrasi Gambar via youtube.com/watch?v=OHvP6Kouxf0

Banyak orang yang hanya menilai dari paras wajahnya saja, padahal yang dimaksud berpenampilan menarik atau good looking itu dinilai dari sikap, body language, dan pembawaan dirinya. Dan tentunya juga harus pintar dibidangnya.

Jadi tidak hanya dinilai dari segi fisik saja.

Good looking itu tidak hanya ketika sekilas dilihat saja, tetapi bagaimana pelayanan yang diberikan, keramahannya, ketenangannya, hingga ketelitiannya. Seorang front liner harus bisa tetap tenang dan ramah ketika mendapatkan nasabah/pelanggan yang datang tiba-tiba dengan marah-marah. Itulah yang sebenarnya dimaksud dengan good looking.

Baca juga :

Jadi sebenarnya salah jika ada yang mengatakan kalau menjadi Teller Bank atau CS itu harus cantik wajahnya. Cantik wajah itu adalah salah satu aspek yang ada dikriteria ‘Berpenampilan Menarik’. Karena jika cantik wajah saja, tetapi ketika menghadapi nasabah yang marah-marah, malah ikutan marah/judes, itu jelas tidak bakal diterima jadi Teller/Cs.

Jadi buat yang merasa ‘tidak cantik’ dari sisi wajah janganlah minder jika memang ingin bekerja sebagai Teller Bank. Selama masih ada kosmetik, aman. Yang penting kamu punya attitude yang baik, kecantikan itu tidak hanya dinilai dari wajah.

Selamat bekerja.

Anda mungkin juga suka :

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *