Wajib Dimiliki Mahasiswa! Ini Dia Rekomendasi Laptop ASUS dengan Fitur Noise Cancelling 

Laptop Mahasiswa

Kegiatan perkuliahan, saat ini sudah sangat fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja dengan menggunakan teknologi daring. Meski terlihat mudah dan praktis, situasi kuliah yang fleksibel ini juga menuntut mahasiswa mempunyai laptop yang mumpuni.

Laptop mahasiswa saat ini harus bisa mendukung berbagai kegiatan yang mungkin dilakukan. Salah satunya adalah kelas daring melalui google meeting, zoom meeting, dan berbagai platform meeting online lainnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, fitur noise cancelling menjadi sangat diperlukan. Tujuannya agar mahasiswa bisa melakukan kelas daring dimanapun, tanpa perlu khawatir terganggu dengan suara berisik.

Mengapa Fitur Noise Cancelling Sangat Penting untuk Mahasiswa?

Meningkatnya kebutuhan akan mobilitas dan fleksibilitas juga ikut meningkatkan kebutuhan akan teknologi tambahan seperti noise cancelling pada laptop. Berikut beberapa alasan mengapa mahasiswa membutuhkan laptop dengan teknologi noise cancelling:

1. Mengoptimalkan Kualitas Pembelajaran Daring

Mahasiswa kini sering mengikuti kuliah, seminar, dan diskusi kelompok melalui platform konferensi video. Teknologi noise cancelling pada laptop dapat memastikan bahwa suara dosen atau pembicara terdengar jelas. 

2. Mobilitas dan Fleksibilitas

Mahasiswa sering kali berpindah-pindah tempat untuk belajar, baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Laptop dengan teknologi noise cancelling memberikan fleksibilitas untuk belajar di mana saja tanpa terganggu oleh suara berisik, sehingga memungkinkan mahasiswa untuk memaksimalkan waktu dan tempat yang tersedia.

3. Mendukung Kolaborasi dan Rapat Virtual

Kolaborasi dengan teman sekelas dan rapat kelompok proyek juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mahasiswa. Rapat virtual seringkali diadakan di tempat-tempat yang tidak sepenuhnya bebas dari gangguan suara. Teknologi noise cancelling membuat mahasiswa dapat berpartisipasi dalam diskusi tanpa terganggu oleh kebisingan sekitar dan  memastikan bahwa ide dan kontribusi mereka dapat disampaikan dengan jelas.

Rekomendasi Laptop ASUS dengan Fitur Noise Cancelling

ASUS dikenal dengan berbagai inovasi teknologi pada laptop-laptopnya, termasuk fitur noise cancelling yang sangat berguna untuk keperluan komunikasi dan hiburan. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop ASUS yang dilengkapi dengan fitur noise cancelling:

1. ASUS VivoBook Go 14

ASUS VivoBook Go 14 adalah salah satu pilihan terbaik untuk mahasiswa yang mencari laptop dengan fitur noise cancelling. Laptop ini dilengkapi dengan teknologi ASUS AI Noise-Cancelling yang efektif meredam suara latar belakang saat melakukan panggilan video atau konferensi.

Dilengkapi dengan layar 14 inci Full HD, prosesor Intel Core i5 generasi terbaru, RAM 8GB, dan SSD 512GB, VivoBook Go 14 memastikan kinerja yang cepat dan responsif. Baterai tahan lama dan desain ringan menjadikannya ideal untuk mahasiswa dengan mobilitas tinggi.

Baca juga :   Lulusan IT Tidak Banyak yang Diterima di Industri IT, Ini Alasannya

2. ASUS ZenBook 14 UX425

Rekomendasi selanjutnya datang dari ASUS ZenBook 14 UX425. Laptop yang satu ini adalah laptop ultrabook premium dengan fitur noise cancelling berbasis AI yang mampu menghilangkan kebisingan latar belakang secara efektif. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, RAM 16GB, dan SSD 1TB, laptop ini menawarkan performa tinggi dan penyimpanan yang luas.

Layar 14 inci Full HD NanoEdge memberikan tampilan yang jernih dan bezel tipis membuatnya tampak modern dan stylish. Selain itu, baterai yang tahan lama dan desain yang ultra-ringan menjadikannya pilihan ideal untuk profesional yang sering bepergian.

3. ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang juga cocok untuk kebutuhan mahasiswa berkat fitur noise cancelling yang canggih. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9, GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, RAM 16GB, dan SSD 1TB.

Layar 14 inci dengan refresh rate tinggi menawarkan pengalaman visual yang luar biasa untuk gaming dan konten multimedia. Teknologi AI Noise-Cancelling di Zephyrus G14 memastikan komunikasi yang jelas selama sesi gaming online atau rapat virtual, tanpa gangguan suara latar belakang.

4. ASUS VivoBook S15

ASUS VivoBook S15 menawarkan keseimbangan sempurna antara performa dan gaya dengan fitur noise cancelling yang bermanfaat. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7, RAM 16GB, dan SSD 512GB, VivoBook S15 memberikan kinerja yang cepat dan andal.

Layar 15,6 inch Full HD dengan teknologi NanoEdge memberikan tampilan yang luas dan jernih. Desain tipis dan ringan, serta pilihan warna yang menarik, menjadikan VivoBook S15 pilihan yang menarik bagi mahasiswa dan profesional muda yang sering bekerja dari berbagai lokasi.

5. ASUS TUF Gaming A15

ASUS TUF Gaming A15 tidak hanya unggul dalam gaming, tetapi juga dilengkapi dengan fitur noise cancelling untuk komunikasi yang lebih baik. Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7, GPU NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti, RAM 16GB, dan SSD 512GB.

Layar 15,6 inci dengan refresh rate tinggi memastikan visual yang mulus dan responsif. Dengan ketahanan standar militer, TUF Gaming A15 sangat tangguh untuk penggunaan sehari-hari dan sesi gaming intens. Fitur noise cancelling-nya memastikan komunikasi yang jernih dan bebas gangguan selama bermain game atau rapat virtual.

Laptop ASUS dengan fitur noise cancelling menawarkan solusi ideal untuk berbagai kebutuhan, mulai dari produktivitas kuliah, hiburan, hingga gaming. Memilih salah satu dari rekomendasi di atas, dapat membuat Anda menikmati komunikasi yang lebih jelas dan bebas gangguan, serta kinerja yang optimal sesuai kebutuhan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *