Jaga Kualitas Udara Kantor dengan Air Purifier WINIX 2020EU

Air Purifier WINIX 2020EU

Air Purifier WINIX 2020EU | Bekerja di kantor dengan ruangan tertutup dan ber-AC itu sebenarnya tidak bagus. Udara sejuk yang dihembuskan AC belum tentu bersih. Karena AC itu fungsinya hanya sebagai pendingin udara, bukan penjernih udara. Jadi sudah sepantasnya kalau di kantor itu harus menggunakan Air Purifier juga.

Apalagi sekarang ini lagi musim virus. Banyak pegawai yang keluar masuk kantor, dalam perjalanan berangkat juga berada di kerumunan, dan itu sangat berpeluang membawa virus maupun bakteri. Bayangkan saja kalau dalam satu ruangan kantor ada banyak pegawai dari berbagai tempat, kemudian berkumpul dalam satu ruangan. Atau mungkin kantor yang sifatnya mendatangkan pelanggan, misalnya Bank. Pastinya sirkulasi udara juga harus bagus. Menggunakan AC tidak cukup, karena sekali lagi AC hanya bersifat menyejukkan udara tidak memfilter udara.

Jangan mengira kualitas udara yang ada di dalam kantor itu bersih, justru udara yang ada di dalam ruangan itu lebih berbahaya 2-5x dibanding udara di luar ruangan. Ya salah satunya karena masalah sirkulasi udara dan banyaknya orang yang ada di ruangan tersebut. Apalagi kalau satu ruangan kantor ada yang lagi flu, virus-virus berpotensi cepat menyebar. Jadi tak heran kalau kamu di kantor terus ada satu teman yang lagi flu, besoknya ada yang ikut-ikutan flu. Ya itu karena virusnya tidak bisa keluar dan berada di ruangan itu saja. Mudahnya gitu.

Itulah mengapa di kantor zaman sekarang perlu pakai Air Purifier. Salah satu produk Air Purifier yang bisa kami rekomendasikan adalah Air Purifier WINIX 2020EU. Pembersih udara ini mampu bekerja di ruangan dengan maksimal luas 77 m2, idealnya sih di ruangan 33.4 m2. Dengan daya yang kecil, 70 watt saja, Air Purifier ini bisa digunakan seharian di ruangan kantor untuk menjaga kualitas udara tetap bersih.

Air Purifier WINIX 2020EU

Sebagai Air Purifier dengan Penjualan Terbaik di Korea, WINIX telah mendapatkan berbagai macam sertifikasi Internasional. Seperti AHAM (Association of Home Appliance Manufacturers), UL (Standard Global Safety), Energy Star, dan ECARF & UK Allergy. Jadi tidak perlu khawatir lagi soal keamanan penggunaan Air Purifier ini, karena sudah teruji secara internasional.

Filtrasi Udara yang Berlapis

Kenapa aku merekomendasikan Air Purifier WINIX 2020EU ini, salah satunya adalah memiliki filtrasi udara yang berlapis. Jadi ada 3 filter fisik yang akan menyaring udara kotor kemudian nanti dikeluarkan menjadi udara yang bersih.

Filter Air Purifier WINIX 2020EU

Filter yang paling depan itu Pra Filter. Ini filter yang seperti jaring halus fungsinya ya untuk filtrasi pertama jika ada debu atau partikel yang ukurannya besar. Jadi nanti akan tersaring di filter ini dulu. Kemudian setelah udara masuk ke Pra Filter, baru akan masuk ke Filter Karbon AOC (Advanced Odor Control). Filter ini berupa lubang-lubang seperti sarang lebah, di dalamnya ada butiran-butiran karbon. Fungsinya untuk membersihkan udara dari senyawa organik (VOC), bau ruangan, asap rokok, atau bau masakan. Intinya jika ruangan bau, maka yang bertugas menghilangkan baunya adalah filter ini.

Kemudian filter fisik yang terakhir adalah Filter TRUE HEPA. Ini filter yang cukup penting. Karena filter ini memiliki tingkat kerapatan yang sangat tinggi. Bahkan kalau kita lihat secara kasat mata, filter ini terlihat tidak berlubang dan ini berbeda dengan filter HEPA Air Purifier merek sebelah. Fungsi filter HEPA ini adalah menyaring partikel udara yang ukurannya sampai 0,3 mikron. Sangat kecil sekali dan ini tidak akan terlihat oleh mata. Dengan adanya filter TRUE HEPA ini efektifitas penyaringannya sampai 99,97%.

Nah itu tadi filter fisik. Dan masih ada satu filter yang sifatnya berbasis teknologi, yaitu Plasmawave.

Teknologi Plasmawave Mematikan Virus dan Bakteri

Plasmawave Air Purifier WINIX 2020EU

Udara yang sudah terfiltrasi melalui 3 tahapan filtrasi di atas memang menghasilkan udara yang jauh lebih bersih dan bebas polutan. Akan tetapi kemungkinan virus atau bakteri berkeliaran di ruangan tetap saja ada. Untuk itu Air Purifier WINIX 2020EU juga memberikan teknologi Plasmawave yang tujuannya untuk mematikan virus dan bakteri.

Bagaimana sistem kerjanya?

Jadi Teknologi Plasmawave ini akan mengeluarkan ion positif dan negatif ke udara. Di udara ion ini akan membentuk Radikal Hidroksil (OH) kemudian akan menempel pada zat polutan atau virus atau bakteri agar bisa melepaskan hidrogen pada zat tersebut. Sehingga zat polutan itu akan hancur. Lalu kembali ke udara dalam bentuk uap air atau H2O.

Nah kalau sudah pakai Air Purifier ini di dalam ruangan, pasti kalau kamu merasakan betul sebelum dan sesudah menggunakan akan agak terasa beda. Udara di dalam ruangan akan terasa lebih sejuk, meskipun tidak ada AC. Tapi jangan berharap sejuk seperti ber-AC ya. Sejuknya itu udara akan terasa lebih segar.

Penggunaan Air Purifier ini juga sebenarnya sangat disarankan untuk digabungkan dengan penggunaan AC. Karena ruangan yang ber-AC itu udaranya cenderung kering, jadi ketika menggunakan WINIX 2020EU ini juga bisa menjaga kelembaban ruangan.

Apakah penggunaan Plasmawave aman untuk tubuh?

Tenang saja, seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau Air Purifier WINIX 2020EU ini sudah memiliki sertifikasi internasional.

AHAM - Air Purifier WINIX 2020EU

Dari sertifikasi tersebut khususnya AHAM Verifide menandakan kalau produk ini sudah aman dan teruji kualitasnya sehingga aman digunakan, baik secara keamanan teknis maupun dampaknya ke kesehatan.

Fitur yang Memudahkan

Selain dari sisi filtrasinya yang bagus, Air Purifier WINIX 2020EU ini juga memiliki fitur yang memudahkan penggunaan. Salah satu yang aku suka adalah fitur Mode Auto nya. Dengan mengaktifkan Mode Auto ini kita tidak perlu lagi repot-repot mengatur secara manual besar kecilnya kecepatan kipas. Karena dengan mode Auto ini, ketika nanti kualitas udara di ruangan lagi kotor, maka secara otomatis kipas akan berputar lebih kencang sesuai dengan tingkat kekotoran udara.

Smart Sensor Air Purifier WINIX 2020EU

Ini dikarenakan adanya Smart Sensor yang ada di Air Purifier ini. Smart Sensornya akan mendeteksi VOC (Volatile Organic Compound) atau senyawa organik yang mudah menguap. VOC ini sering ditemukan pada produk pembersih rumah tangga, spray, furnitur,dsb. Kualitas udara ruangan dari smart sensor ini akan ditunjukkan lewat lampu indikator LED air purifier Winix 2020EU.

Kualitas udara ini juga ditandai dengan warna LED. Kalau warna LED nya merah, artinya kualitas udara lagi kotor banget, kalau orange, berarti sedang, kalau biru, berarti sudah bersih.

Kualitas Udara Air Purifier WINIX 2020EU

Ada juga fitur Timer yang bisa diatur hingga 8 jam. Nanti setelah 8 jam akan mati sendiri. Ini cocok untuk digunakan di ruang kantor yang notabene kerjanya 8 jam sehari. Disarankan untuk menyalakan air purifier 24 jam agar memastikan kualitas udara di dalam ruangan tetap baik. Selain itu ada juga tombol Change Filter Indicator. Jadi indikator ini memudahkan kita kapan harus mengganti filternya. 

Kesimpulan

Sudah menjadi kewajiban untuk pihak kantor menggunakan Air Purifier. Apalagi kondisi kesehatan sedang seperti ini, virus masih menghantui, belum lagi jika ada pegawai yang punya alergi debu, tentu itu sangat mengganggu.

Air Purifier WINIX 2020EU merupakan pilihan terbaik untuk membersihkan udara di ruang kantor. Desain fisiknya pun juga bagus, jadi tidak mengganggu estetika ruang. Apalagi suaranya juga senyap jadi tidak mengganggu fokus dan konsentrasi pegawai.

Untuk pembelian dan informasi lebih lanjut, bisa kunjungi :

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.