Home » Ragam » Ini Lho Keuntungan Menjadi Pegawai yang Disiplin

Ini Lho Keuntungan Menjadi Pegawai yang Disiplin

pegawai-disiplin

RuangPegawai.com – Untuk menjadi pegawai hebat diperlukan pengorbanan dan sikap yang tepat. Salah satunya adalah memiliki sifat disiplin. Disiplin dalam bekerja akan banyak mendapatkan kebaikan, baik bagi diri sendiri, rekan kerja maupun perusahaan.

Tapi masalahnya masih banyak pegawai yang enggan untuk bersikap disiplin. Beberapa diantaranya merasa tidak perlu untuk disiplin karena tidak mau kaku dalam bekerja.

Hey…disiplin itu bukan berarti kamu harus bekerja secara kaku dan membosankan, justru disiplin itu akan membuat kinerja kamu akan lebih teratur.

Kali ini kami akan memberikan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi seseorang yang disiplin. Berikut ulasannya.

1. Dapat bekerja lebih cepat

Seseorang yang memiliki sifat disiplin yang tinggi itu selalu menjanjikan sebuah pekerjaan dapat terselesaikan pada waktu yang telah ditentukan. Seorang pegawai yang memiliki kecapakan dalam hal kedisiplinan. Dapat mengatur dengan cermat tentang pekerjaan yang telah ia kerjakan, sehingga mereka amat mampu untuk menyelesaikan tugasnya dengan cepat dan tepat. Catet nih…

2. Tidak memiliki waktu yang terbuang

Tingkat disiplin yang tinggi itu akan  selalu berbanding lurus dengan tingkat efisiensi kerja. Seseorang yang memiliki tingkat disiplin yang tinggi itu akan selalu menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak ada waktu yang terbuang dengan percuma. Dan seperti yang disebutkan poin sebelumnya., bahwa pekerjaan atau tugas yang diberikan akan lebih cepat terselesaikan. Cakeppp…..

3. Disukai atasan dan rekan kerja

Keuntungan yang didapat selanjutnya dari seorang pegawai yang memiliki sifat disiplin ialah akan disenangi/sukai oleh atasan atau rekan kerja. Lantaran kinerja mereka yang ditampilkan sangat baik, serta setiap tugas yang diberikan oleh atasan dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan akan membuat atasan mu senang dong?

Ditambah dengan kamu yang memiliki waktu yang cukup luang dapat digunakan untuk membantu rekan kerja mu yang sedang menemukan kesulitan tanpa harus khawatir pekerjaan mu akan terlantarkan.

Baca juga : Cara Unik Melakukan Time Management Untuk Pegawai

4. Dapat menumbuhkan rasa percaya diri

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari memiliki sifat disiplin ialah kamu dapat menumbuhkan rasa percaya dirimu dalam bekerja, sehingga kamu dapat meyakini pada dirimu sendiri, bahwa kamu cukup mampu untuk mengerjakan setiap tugas yang ditanggung jawabkan kepada kamu.

Manfaat dalam memiliki sifat percaya diri ini tentu sangatlah banyak, dan setidaknya 4 hal diatas merupakan sedikit dari berbagai macam manfaat lainnya. Bila kamu ingin menjadi seorang pekerja profesional yang baik. Maka milikilah sifat disiplin ini. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk para pencari nafkah dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya dan salam sukses!!

Jangan lupa bagikan artikel ini ke saudara, rekan kerja dan orang-orang terdekat Anda agar semua bisa menjadi seseorang yang lebih disiplin lagi.

Bagikan artikel ini :