Ini Dia Tipikal Bos yang Jadi Dambaan Para Pegawai

Bos Dambaan Pegawai

Yuk ngomongin bos sebentar, tapi ngomongin yang baik-baik aja. Sudah pasti kalau kita punya bos yang jadi dambaan kita semua pasti rasanya senang. Kerja pun tidak akan punya beban, apalagi membicarakan keburukan si bos.

Ya meskipun tidak semua bos bisa jadi memenuhi keinginan pegawai, tapi seperti inilah tipikal bos yang jadi dambaan para pegawai.

Bos yang adil dengan semuanya

Punya bos yang adil dan tidak pilih kasih itu sangat menyenangkan. Karena kalau sampai pilih kasih dan ketahuan pegawai lain, bisa-bisa masalah meluas ke sesama pegawai. Pada akhirnya pun akan muncul ketidak harmonisan antar pegawai itu sendiri.

Tapi bos yang adil itu yang bagaimana mana sih?

Tentu masalah adil ini juga perlu disikapi dewasa oleh para pegawai. Misalnya saja dalam hal gaji, ada pegawai A yang bekerjanya sudah lama digaji misalnya Rp 3 juta. Tapi ada pegawai baru gajinya sudah Rp 5 juta.

Baca juga : Sederhananya Cara Menjadi Bos

Kalau dilihat secara rasional, jelas tidak adil. Padahal penetapan gaji itu didasarkan pada kemampuan dan bidang kerja masing-masing. Bukan berdasarkan lama bekerjanya. Justru jika ada pegawai yang kemampuannya mumpuni tapi tidak digaji sesuai kemampuan dan lingkup bidang kerjanya, justru itu akan menimbulkan ketidakadilan.

Kira-kira bos kamu seperti ini nggak?

Selalu membangun motivasi bukan caci maki

Ketika di dalam kantor itu pasti kita sebagai pegawai suka kurang mood dalam bekerja. Ada banyak penyebabnya, bisa memang sedang ada masalah pribadi atau ada kendala di dalam pekerjaan.

Kita akan sangat senang apabila bos bisa membangun motivasi ke pegawai kapan pun. Bukan hanya maki-maki pekerjaan kita saja. Sehingga dengan seperti itu kita akan lebih semangat bekerja, kita akan merasa bahwa bos kita benar-benar memperhatikan kita. Karena kita adalah investasi terbesarnya.

Mau memberikan solusi

Masalah di kantor pasti ada, dan kadang ada bos yang tak mau tau masalah itu harus segera selesai bagaimana pun caranya. Bos yang seperti itu pas akan jadi bulan-bulanan para pegawai untuk digerutui. Bos yang jadi dambaan kita semua adalah bos yang mau memberikan solusi apabila pegawainya mengalami masalah.

Solusi ini apapun itu meskipun pada akhirnya tidak mengubah keadaan, paling tidak itu sudah menjadi perhatiaan bos dengan pegawainya.

Baca juga : Dear Bos, Aku Ingin Naik Gaji Bukan Untuk Ego Ku Sendiri, Ada Sisi Lain Yang Harus Ku Penuhi

Selalu menghargai usaha yang telah dilakukan

Dalam bekerja, pegawai tidak bisa selalu menghasilkan sesuatu yang sempurna. Kadang ada kesalahan meskipun sedikit. Bos yang jadi dambaan kita semua adalah yang bisa selalu menghargai usaha yang telah dilakukan pegawai. Meskipun itu hasilnya kurang maksimal, tapi bos tetap memberikan apresiasi.

Seperti itulah yang sekiranya tipikal bos yang jadi dambaan para pegawai. Lantas apakah bos kamu ada yang seperti itu? Coba tulis di kolom komentar ya…

Baca juga:

WhatsApp
Telegram

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *