Ini Sebabnya Banyak Karyawan Terbaik Ingin Resign

Karyawan Terbaik Resign

Apakah kamu pernah menjumpai ada karyawan terbaik yang punya skill bagus, prestasi bagus, attitude di kantor juga bagus, tetapi tiba-tiba mereka resign? Pasti banyak ditemui yang seperti ini. Yang pertanyaan buat karyawan lain biasanya, kok mereka pada resign sih? Padahal sudah dapat kerjaan yang bagus. Mungkin ini beberapa penyebabnya!

Resign itu adalah hak semua karyawan, entah itu karyawan yang malas-malasan sampai yang giat sekalipun. Biasanya seorang karyawan ingin resign itu ada penyebabnya. Tidak mungkin resign karena iseng atau coba-coba. Apalagi kalau di kantor sudah punya posisi yang bagus.

Dari sekian banyak alasan karyawan terbaik ingin resign, beberapa alasannya adalah sebagai berikut :

Karyawan Terbaik Resign

1. Bosan dengan Rutinitas Sekarang

Penyebab paling banyak adalah karena faktor kebosanan dengan rutinitas yang sekarang. Karena bosan maka ingin mencari tantangan baru. Biasanya karyawan – karyawan terbaik seperti ini sudah tidak mementingkan penghasilannya nanti bagaimana, karena mereka sudah punya track record yang bagus dan pengalaman yang mumpuni.

Dengan resign dan pindah perusahaan sudah pasti akan mendapatkan penghasilan yang sebanding atau bahkan lebih tinggi.

2. Kurang Apresiasi

Penyebab lain adalah kurangnya apresiasi dari pihak perusahaan. Karyawan terbaik sudah merasa berbuat yang terbaik untuk perusahaan bahkan keberadaannya sangat membantu perkembangan perusahaan. Sayangnya apa yang telah diperbuat tidak mendapatkan apresiasi dari pihak perusahaan.

Akhirnya mereka memilih untuk resign dan pindah ke perusahaan lain yang nanti bisa memberikan apresiasi bagi dirinya.

3. Tidak Tahan dengan ‘Drama Kantor’

Dalam kehidupan kantor, biasanya akan ada drama-drama yang muncul dari karyawan lain. Karyawan terbaik ini biasanya tidak suka dengan drama-drama seperti itu karena merasa buang-buang waktu dan tidak memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Akhirnya karena tidak tahan dengan drama yang ada, ia memilih untuk resign saja. Daripada berada pada lingkungan yang tidak membuatnya nyaman.

4. Tim yang Sudah Tidak Kompak

Ada juga penyebab yang muncul dari tim nya. Ia merasa sudah membangun tim yang solid dan kompak bertahun-tahun, tetapi malah ada orang-orang dalam tim tersebut yang menghancurkan tim ini secara perlahan.

Pasti yang seperti ini ada saja, resign adalah solusi yang terbaik daripada membangun kembali tim yang pada akhirnya di dalamnya masih ada orang-orang yang tidak bisa diajak untuk maju.

Baca juga : Sebelum Resign Kerja Baiknya Mengatur Keuangan Anda, Baca Tips Ini

Nah, dari beberapa penyebab di atas, apakah kamu ada yang pernah mengalami? Kalau ada silakan share pengalamanmu di kolom komentar ya.

Kehidupan di kantor itu memang komplek, kadang ada yang bekerja asal absen saja, tetapi ada juga yang benar-benar tulus dan serius bekerja. Untuk kamu yang mungkin saja sekarang punya masalah seperti itu, kalau mau resign ya tidak masalah. Jangan takut untuk resign meskipun kamu karyawan terbaik.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.