Mengajukan Resign
(c) http://advice.qerja.com/

5 Tanda Anda Harus Mengajukan Resign

Permasalahan kerja pasti akan dihadapi oleh semua karyawan yang bekerja di perusahaan. Bahkan tidak terkecuali dengan pemiliki perusahaan. Kapasitas setiap orang dalam menghadapi tekanan atau stress kerja berbeda-beda. Ada yang mampu bertahan, ada yang mampu bertahan namun lebih mengutamakan kenyamanan, ada yang tidak mampu bertahan, dan kondisi lainnya.

Baca juga: Tips Resign Dengan Tenang

Semua kondisi tersebut alamiah, dan tidak ada yang disalahkan. Dan tentu saja beberapa hal tersebut dapat menjadi penyebab Anda harus mengajukan resign. Pada artikel ini, akan membahas mengenai tanda-tanda bahwa Anda harus mengajukan resign, agar Anda mulai bersiap untuk menghadapi lingkungan yang baru.

5. Hasil Kerja Tidak Maksimal

Tidak harus atasan yang menilai hasil kerja Anda, karena Anda sendiri pun mampu menilai hasil kerja Anda sendiri. Ketika Anda merasa hasil kerja sudah mulai tidak maksimal, Anda sudah mencoba untuk mengambil cuti ternyata hasilnya sama saja, maka ini salah satu tanda Anda mulai jenuh dan harus segera mencari lingkungan baru. Mengapa demikian, karena hasil kerja adalah cerminan kualitas diri Anda, jika Anda ingin resign dengan elegan, maka ketika Anda menyadari hal ini, segeralah mencari alternatif tempat kerja baru agar kualitas diri Anda tidak tercoreng oleh perusahaan tempat Anda bekerja saat ini.

4. Merasa Tidak Nyaman

Ketika Anda mulai merasa tidak nyaman, Anda harus mulai mewaspadai diri Anda sendiri. Berusaha mengatasi rasa tidak nyaman merupakan langkah awal. Mencari penyeban ketidaknyamanan. Jika dikarenakan oleh atasan, atau rekan kerja, dan Anda sudah mencapai titik puncak, ada baiknya Anda mengambil keputusan resign agar profesionalitas kerja Anda dapat terjaga.

3. Jenjang Karir Tidak Jelas

Jika Anda sudah bekerja selama 2 tahun namun belum mendapat kejelasan jenjang karir, dan terhambat oleh orang di atas Anda, maka ada baiknya jika Anda ingin mengejar karir, Anda mulai mengajukan resign dan mencari posisi yang lebih tinggi sesuai dengan pengalaman Anda. Mempertahankan idealisme dalam karir merupakan hal yang diperlukan agar sebagai karyawan tetap memiliki prinsip untuk memperjuangkan apa yang sudah menjadi keinginan dan target masing-masing karyawan.

2. Tidak Berkembang

Bekerja adalah bertujuan untuk mencari nafkah dan belajar. Ketika Anda merasa tidak mendapatkan apa pun, hanya sekedar rutinitas, atasan Anda tidak peduli dengan apa yang Anda kerjakan, apa yang harus Anda pelajari, mungkin inilah tanda lain Anda harus mengajukan resign. Carilah tempat yang memiliki sistem jelas, dan Anda dapat banyak belajar mengenai sistem itu sendiri dan banyak hal lainnya. Carilah perusahaan yang memiliki budaya development karyawan.

1. Gaji Di Bawah Standard

Hal ini adalah hal paling vital. Jika Anda merasa gaji di bawah standard, carilah informasi terkait dengan gaji yang Anda terima. Jika benar faktanya, maka komunikasikan keluhan Anda kepada pihak HRD. Namun demikian, jika Anda tidak memperoleh kejelasan, maka ada baiknya Anda mengajukan resign dan carilah tempat yang memiliki standar sistem penggajian lebih baik.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...