Moment Pegawai
(c) http://www.pajak.go.id/sites/default/files/image_berita/IMG_5499.JPG

Moment yang Paling Dinantikan Oleh Karyawan

Setiap orang pasti memiliki saat-saat yang paling dinantikan. Begitu juga halnya dengan karyawan. Karyawan yang tergabung dalam sebuah perusahaan, dan ikut serta memeras keringat, tentu saja selalu memiliki motivasi yang dapat menggerakkan untuk bekerja. Tinggi rendahnya motivasi tersebut sangat rentan dipengaruhi oleh lingkungan kehidupan karyawan terkait. Oleh karena itu, cukup manarik jika pada artikel kali ini kita membahas moment yang paling dinantikan oleh karyawan.

Biasanya, moment-moment tersebut tidak jauh-jauh dari yang namanya uang. Karena tentu saja, semua hal di dalam dunia kerja akan dikaitkan dengan uang. Apa yang Anda lakukan, itulah yang Anda dapat dan dinilai oleh perusahaan. Namun, ada juga moment yang dinantikan terkait dengan terbebas dari waktu bekerja untuk sementara. Dengan alasan ingin menghabiskan waktu dengan orang tercinta atau keluarga. Berikut moment yang paling dinantikan:

1. Penggantian Uang Pribadi

Tidak jarang pada saat bekerja, ada beberapa uang pribadi yang ikut digunakan. Misalnya Anda difasilitasi telepon, namun untuk proses pembayarannya Anda harus menggunakan uang pribadi Anda sendiri. Setelah itu, baru Anda menagihkan bukti pembayaran ke bagian keuangan di kantor Anda. Dengan melalui berbagai macam proses dan menunggu beberapa hari, akhirnya uang Anda cair juga.

2. Tunjangan Cair

Beberapa jabatan yang sudah level supervisor ke atas, akan memperoleh tunjangan bahan bakar misalnya. Maka secara berkala, dengan menukarkan nota-nota pembelian bahan bakar dan nanti akan memperoleh tunjangan transport. Tentu jika kendaraan Anda termasuk golongan roda empat, maka cukup banyak uang yang Anda terima.

3. THR

THR atau biasa disebut dengan nama panjang Tunjangan Hari Raya. Semua perusahaan wajib memberikan karyawannya yang telah bekerja minimal 3 bulan maksimal 2 minggu sebelum hari raya. THR jumlahnya cukup besar, bagi karyawan masa kerja 1 tahun saja sudah memperoleh 1 kali gaji. Sehingga, moment inilah jika ditanyakan kepada para karyawan. Dan pada detik-detik inilah banyak karyawan yang rajin menanyakan ke HRD “kapan THR keluar?

4. HarPitNas

HarPitNas (Hari Kecepit Nasional) artinya adalah ada satu hari kerja yang berada di antara dua buah hari libur. Biasanya, kebanyakan karyawan yang masih memiliki hak cuti, akan mengambil cuti pada hari kerja tersebut dan memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau mencari kegiatan untuk me-refresh pikiran dari pekerjaan.

5. Long weekend

Long Weekend….merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, baik karyawan, pelajar, dan ibu rumah tangga. Mengapa, karena ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama-sama.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...