Kerja di Jogja? Tempat Wisata Malam Jogja Ini Cocok Untuk Anda

RuangPegawai.com – Coba deh kamu sekali-kali kerja di Jogja, jangan hanya Jakarta dan Kota-Kota besar lainnya. Di Jogja itu juga perlu kamu jadikan tempat untuk berkarya. Di kota ini kamu akan banyak mendapatkan hal-hal baru yang bisa membuatmu lebih nyaman bekerja di sini.

Sebelumnya aku sudah tulis tentang untungnya jika kamu merantau ke Jogja (baca ini: Untungnya Jika Kamu Merantau ke Jogja). Di artikel tersebut, aku memberikan alasan salah satunya banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Nah, kali ini aku ingin sedikit share tempat wisata malam di Jogja yang bisa kamu datangi setiap malam setelah seharian sibuk bekerja.

Iya, di Jogja juga ada tempat wisata malamnya. Tak perlu takut sendiri, karena sudah pasti banyak orang-orang yang ingin menikmati malamnya di tempat-tempat ini.

Wisata malam Jogja yang satu ini bukan wisata malam yang plus-plus lho ya, bukan..bukan itu. Tapi memang wisata malam yang positif dan layak untuk didatangi bersama pacar atau gebetan.

Ya sudah, daripada penasaran ini tempat wisata malam di Jogja yang pastinya bikin kamu betah bekerja di Kota Gudeg ini.

#1 Malioboro

Malioboro Malam Hari

image via anekatempatwisata.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat yang satu ini. Malioboro seakan sudah menjadi tempat wisata di Jogja yang harus dikunjungi pertama kali ketika menepakkan kaki di kota ini. Tidak hanya ramai saat siang hari ini, Malioboro juga tetap akan ramai ketika sudah menjelang malam hari.

Justru saran aku malah enak ke Malioboro pas malam hari. Selain nggak panas, kamu juga bisa menikmati nuansa yang berbeda. Biasanya akan ada musisi kreatif jalanan yang akan menyambut pejalan kaki yang sedang jalan-jalan di sepanjang Maliboro. Dengan alat musik etnik seperti angklung, mereka akan membuat malam semakin syahdu dan penuh canda tawa.

#2 Titik Nol Kilometer Yang Ramai

Nol KM Jogja

image via baltyra.com

Dari Malioboro ujung utara, silahkan melangkahkan kaki sampai ke ujung selatan Malioboro, maka kamu akan sampai di titik Nol Kilometer Jogja. Di sini mungkin hanya sebatas jalan perempatan biasa saja. Tapi, ketika malam di sini ada banyak anak-anak muda dan wisatawan yang nongkrong di sini. Kadang juga ada komunitas-komunitas Jogja yang menyelenggarakan kegiatan di sini. Tentu ini akan membuat pengalaman baru lagi.

Di spot ini, kamu bisa mbribik, kenalan, cari klien, atau sekedar say hello dengan orang-orang yang ada di tempat ini. Buat kamu yang kerjanya jadi marketing, ini tempat yang cocok. ­čśÇ Tapi ingat, mbribik-lah dengan sopan ya gaes.

#3 Alun-Alun Kidul Yang Sedikit Mistis

Alkid Jogja

Image via www.putrinyanormal.com

Di alun-alun kidul ini kamu bisa melihat dua pohon beringin besar yang bersebelahan. Dan jika kamu ingin mengasah insting dan naluri, silahkan coba untuk berjalan di tengah pohon beringin ini. Tapi dengan mata yang ditutup. Tenang, di area ini nanti sudah ada bapak-bapak atau ibu-ibu yang menawarkan jasa tersebut.

Kalau ternyata gagal terus buat melewati dua pohon ini, lebih baik nongkrong dulu di area alun-alun kidul dengan menikmati hidangan istimewa Jogja seperti kopi joss, nasi kucing, jagung bakar, dan lainnya.

Tempatnya sederhana tapi niscaya kamu bisa melepas penat di tempat ini bersama canda tawa teman-teman.

#4 Taman Pelangi (Lampion)

Taman Pelangi Jogja

image via https://dewiipah.files.wordpress.com/2013/02/sakura.jpg

Nah, kalau kamu pengen tempat wisata malam Jogja yang agak romantis, bisa ke Taman Pelangi yang ada di area Monumen Jogja Kembali ini. Di sini, kamu bisa mengajak gebetan buat sekedar makan malam dan jalan-jalan menikmati indahnya malam bertabur lampion.

Lampion dengan berbagai karakter biasanya akan membuat wanita suka, di sini kamu bisa jadikan tempat buat nembak si dia. Pasti akan berkesan.

 

#5 Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Image via http://jogjagoogle.blogspot.co.id/2015/06/tempat-galau-di-jogja.html

Jika ingin lebih romantis lagi, kamu bisa naik sedikit dari Kota Jogja. Di tempat ini kamu bisa melihat hamparan luasnya Kota Jogja dari atas dengan taburan lampu-lampu yang bersinar di malam hari. Ini tempat yang sederhana, tapi syarat akan makna. Di sini kamu akan merasa kecil. Melihat Jogja dari atas dan membayangkan kamu di sela-sela sudut kota, betapa kecilnya diri ini. Mungkin…kamu di sini akan meneteskan air mata melihat indahnya dunia di malam hari. Terlebih jika pada malam itu kamu diterima untuk menjadi suami/istrinya. Duh, semakin berkaca-kaca mata ini…

#6 Pasar Malam Sekaten

Sekaten

image via https://pitoyosusanto.files.wordpress.com/2013/07/sekaten-008.jpg

Biasanya ketika menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW, di alun-alun utara akan diadakan event pesta rakyat. Di sini akan ada pasar malam Sekaten yang memeriahkan malam masyarakat Jogja. Aneka permainan ala pasar malam akan ada di sini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pedagang-pedagang yang menjual makanan dan produk khas Jogja.

Masih banyak tempat wisata malam di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga bisa ke pantai di malam hari buat camping di sana. Atau sekedar untuk nongkrong melepas penat setelah seharian kerja. Tenang, masalah biaya tidak banyak membuat kantong bolong kok. Lagi pula UMK Jogja tahun ini juga sudah cukup, jadi kalau mau jalan-jalan ke tempat wisata malam ini juga nggak terlalu membebani pengeluaran. ­čśÇ

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...

  • Tinggal Sekaten nih yang belum pernah… :))))