JobPlanet

JobPlanet.com Hadir Menjadi Solusi Kerisauan Pencari Kerja

Banyak masalah yang ditemui saat seseorang mencari kerja. Selain dari sisi skill yang dimiliki, faktor yang lain juga datang dari kondisi lingkungan perusahaan yang akan dilamarnya.

Beruntung saat ini telah banyak situs lowongan pekerjaan yang sudah memberikan kemudahan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang didambakan.

Tapi lagi-lagi, terkadang posisi pekerjaan yang sudah didapatkan di perusahaan baru tidak sesuai dengan apa yang diharapkan para pencari kerja.

Masalah seperti tidak layaknya besaran gaji, kondisi lingkungan kerja yang tidak nyaman, dan masalah internal lainnya.

Baca juga: Tips Menghemat Gaji Bulanan Supaya Tanggal Tua Tak Merana

Nah, masalah-masalah seperti sayangnya tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh para pencari kerja sebelum melamar di perusahaan tersebut. Sehingga para pencari kerja hanya berharap nanti di perusahaan barunya bakal mendapatkan kondisi yang lebih baik.

Padahal kondisi perusahaan yang sebenarnya termasuk masalah gaji yang kadang tabu untuk dibicarakan itu sangat penting diketahui oleh para pencari kerja sebelum memutuskan melamar di perusahaan tersebut.

JobPlanet Gaji

Dan sekarang, kerisauan ini tidaklah lagi menjadi masalah besar bagi para pencari kerja. Pasalnya, telah ada situs online yang memberikan informasi gaji dan kehidupan di sebuah perusahaan.

JobPlanet.com adalah situs semi jejaring sosial yang bisa dimanfaatkan para pegawai dan pencari kerja untuk berbagi pengalaman informasi gaji dan kondisi lingkungan pekerjaan di suatu perusahaan.

Sehingga hanya dengan mendaftar gratis di situs ini, para pencari kerja akan mendapatkan informasi gaji di posisi pekerjaan yang di carinya langsung dari pengalaman pegawai yang telah bekerja di perusahaan tersebut.

Jelas, ini akan menjadi media informasi yang sangat positif bagi para pencari kerja dan perusahaan.

Kenapa?

Karena jika para pencari kerja telah mengetahui gaji dan kondisi perusahaan maka akan lebih yakin dan mantap untuk melamar di perusahaan tersebut. Sehingga nantinya para pegawai tidak merasa ‘terjebak‘ yang lantas berakhir dengan resign. Karena sebelum melamar sudah mendapatkan kondisi yang sebenarnya dari pengalaman pegawai lain.

JobPlanet Interview

Tak hanya itu saja, yang menjadi tantangan lain bagi para pencari kerja adalah ketika test interview di perusahaan yang akan dilamar. Apalagi perusahaan yang dilamar tersebut adalah perusahaan bonafit yang benar-benar mencari talenta berbakat dan aktif.

Masalah test wawancara kerja akan bisa dipecahkan melalui portal JobPlanet.com ini. Karena para pencari kerja bisa melihat kisi-kisi pertanyaan test wawancara kerja yang akan dihadapinya saat interview nanti.

Baca juga: 5 Penyebab Kegagalan Saat Interview Kerja

Meski tidak 100% sama, tapi kisi-kisi tersebut bisa meminimalkan kegagalan saat test interview.

Selain itu, dari sisi perusahaan, akan mendapatkan tolok ukur kepuasan dari para pegawainya. Sehingga kedepannya bisa memperbaiki apa yang menjadi masalah bagi para pegawainya di perusahaan yang dinaunginya.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...