Belanja Hemat

Cara Hemat Belanja Kebutuhan Kerja Di Tanggal Tua

RuangPegawai.com – Terkadang kebutuhan kerja itu datang dikala tanggal tua datang. Akhirnya yang ada hanya bisa menunda waktu gajian tiba. Ya kalau kebutuhan itu bisa ditunda, kalau ternyata itu kebutuhan yang mendesak? Bisa apa coba???

Misalnya akan ada acara yang membutuhkan baju kerja yang sempurna, atau ternyata tiba-tiba gadget untuk kerja rusak, itu semua harus segera direalisasikan tanpa harus menunggu waktu gajian tiba.

Tapi bagaimana caranya?

Kali ini Ruang Pegawai akan sedikit memberikan tips untuk Anda cara hemat belanja kebutuhan kerja di kala tanggal tua. Jadi meskipun sekarang ini lagi tanggal tua, don’t worry, masih tetap bisa berbelanja.

#1 Belanja Lewat Online

Dengan belanja lewat online, Anda akan lebih hemat biaya. Apalagi saat ini banyak e-commerce yang menawarkan gratis biaya kirim, sehingga Anda pun bisa berbelanja saat di kantor dan tinggal menunggu pesanan tiba di rumah.

Bayangkan jika harus belanja di mall atau tempat-tempat offline. Nanti yang ada selain macet (kalau di Jakarta), juga bisa keluar biaya ini itu. Pada akhirnya nggak bisa berhemat.

#2 Beli Barang Diskon

Ketika berbelanja online, sebaiknya cari toko online yang memberikan diskon untuk setiap produknya. Tapi ini jarang banget terjadi. Kalau pun ada, kadang hanya produk-produk tertentu saja.

Owh ya, syukurnya di tanggal 26-31 Juli 2016 ini ada PROMO GAJIAN dari salah satu e-commerce yang memberikan promo diskon hingga 75% untuk semua produknya. Bisa cek di sini.

Promo Gajian

Nah dengan membeli barang-barang yang diskon tentunya akan lebih menghemat biaya pengeluaran. Apalagi jika barang yang akan dibeli bernilai besar. Misalnya saja mau beli smartphone, di e-commerce yang ada diskon tadi, ada smartphone yang dijual dengan diskon hingga 53%, gila, itu bisa menghemat budget banget.

#3 Beli Barang Yang Penting Bisa Digunakan

Maksudnya gini, kadang ekspektasi untuk membeli barang itu harus yang mewah dan terbaik. Oke itu boleh saja. Tapi ketika masa-masa tanggal tua, sadarilah kantong tinggal seberapa. Untuk itu beli saja barang yang penting bisa digunakan.

Misalnya gadget rusak, terus mau beli baru dengan harga yang kisaran Rp 3 Jutaan padahal budget cuma Rp 2 Juta. Ya sudah beli saja yang Rp 2 Juta, yang penting bisa digunakan. Apalagi ada diskon promo gajian, tentu bisa lebih berhemat lagi.

#4 Pinjam Uang

Ini solusi terakhir jika Anda memang membutuhkan barang yang sangat mendesak dan punya harga yang mahal tapi budget kurang. Cobalah untuk meminjam uang kepada rekan terdekat atau saudara, tapi dengan janji awal bulan harus dilunasi. Pinjamlah secukupnya hanya sekedar untuk menambahi kekurangan Anda.

Tips meminjam uang adalah jangan meminjam kepada teman yang jarang Anda hubungi. Dijamin Anda akan dicap buruk dan tidak bakal dipinjami! Pinjam saja ke saudara atau teman dekat yang memang biasanya berkomunikasi.

Itu beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Tapi yang lebih tepat Anda memang berbelanja di situs belanja online yang sedang ada promo diskon besar. Itu sangat menghemat belanja Anda.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...