Psikologi
(c) http://barisgurkas.com

Untungnya Kuliah di Jurusan Psikologi

Pada masa tahun ajaran baru, cukup banyak siswa lulusan SMA yang berbondong-bondong untuk mendaftar ke perguruan tinggi, meskipun sebagian besar lainnya lebih memilih untuk bekerja. Cukup banyak pilihan-pilihan yang menjadi favorit seperti kedokteran, hukum, arsitektur, dan akuntansi. Namun demikian, pada dasarnya tidak semua jurusan tersebut murni keinginan dari siswa yang berkuliah.

Mungkin jika Anda ingin mengetahui lebih dalam, Anda dapat bertanya kepada para mahasiswa baru, apakah pilihan tersebut merupakan pilihan yang benar-benar mereka inginkan atau karena keinginan orang tua. Perlu diketahui, saat ini beberapa perguruan tinggi di Indonesia sudah memiliki jurusan Psikologi. Meskipun sudah cukup lama, jurusan ini masih dinilai terlalu abstrak. Bahkan tidak jarang beberapa orang yang frustasi ketika tahu ia diterima di jurusan Psikologi.

Jurusan Psikologi, merupakan jurusan yang mempelajari perilaku dan proses mental manusia. Ada banyak teori terkait tentang perkembangan manusia yang harus dikuasai. Selain itu, ada keterampilan tertentu yang harus dipelajari dan dikuasai, seperti komunikasi, persuasi, memahami karakter orang lain, dan segala hal lain terkait dengan dinamika mental manusia. Meskipun masih banyak dianggap abstrak oleh sebagian besar orang tua, pada faktanya, kuliah di Psikologi memiliki banyak keuntungan.

Dapat bekerja di bidang apa saja

Percaya atau tidak, jurusan psikologi adalah jurusan yang adaptif. Selama kuliah, tentu saja kepribadian para mahasiswa psikologi sudah digembleng melalui mata kuliah pada tiap semesternya. Tentu saja para mahasiswa psikologi yang aktif akan memiliki banyak softskill yang dibutuhkan di dunia kerja. Misalnya keterampilan dalam berkomunikasi, dan melakukan persuasi. Bagi lulusan psikologi yang memiliki minat di bidang marketing, tentu saja dapat memilih bekerja di bidang tersebut. Selain itu, bagi lulusan yang memiliki kemampuan leadership dan minat dalam berorganisasi dapat bergabung dengan perusahaan sebagai HRD.

Memiliki banyak relasi

Banyak mahasiswa Psikologi yang terkenal dan unik. Dengan demikian, selama masa kuliah, mereka memiliki banyak teman. Bahkan mungkin tidak hanya teman, terkait dengan kegiatan-kegiatan untuk acara psikologi yang pernah mereka kerjakan, memiliki banyak kenalan para pemateri. Selain itu, dengan kepekaan yang tinggi, mahasiswa Psikologi juga sering dimintai bantuan oleh rekannya. Jadi, jika Anda kuliah di Psikologi, jangan sesali, karena akan ada banyak hal baru yang Anda pelajari.

Rawat Jalan Gratis

Mahasiswa Psikologi, datang dengan permasalahan masing-masing. Mereka mendapatkan pencerahan saat mempelajari teori-teori psikologi. Jika dulu tidak kenal dengan macam permasalahan mental, saat ini sudah mulai mengenal, dan mulai berobat secara gratis selama menjalani kuliah.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...