Kesuksesan Karir

Ritual Menuju Kesuksesan Karir

Setiap orang tentu saja memiliki cara sendiri untuk mencapai kesuksesan karir yang mereka inginkan. Dan ada berbagai macam cara untuk mencapai kesuksesan tersebut. Cukup banyak buku maupun media yang memberikan bahasan terkait dengan cara menuju sukses yang dapat menginspirasi dan dapat Anda ikuti. Berikut beberapa ritual yang dapat meinginspirasi Anda.

Bangun dan bekerjalah ketika banyak orang tertidur. Bagi saya, suasana dini hari, cukup mampu membuat otak saya aktif untuk berpikir dan berkreasi. Namun hambatan paling utama adalah rasa kantuk yang sangat hebat. Salah satu cara untuk meningkatkan efektifitas kerja adalah bekerja pada waktu dini hari.

Menjalin relasi hingga terbentuknya suatu network dapat juga dilakukan sebagai salah satu ritual menuju kesuksesan. Mengapa demikian, kinerja kita di dalam sebuah perusahaan tentu saja tidak lepas dari peran orang lain. Membangun kerjasama tim dengan menyatukan berbagai perbedaan, baik dari sisi karakter, budaya, kebiasaan, merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam langkah menuju kesuksesan.

Terus melakukan perbaikan. Kita semua pernah mengenal dan mendengar perumpamaan “tak ada gading yang tak retak” yang berarti tidak ada sesuatu yang sempurna. Oleh karena itu, ritual berikutnya untuk mencapai kesuksesan adalah dengan menanamkan prinsip melakukan perbaikan yang berkesinambungan dalam kinerja Anda. Jangan mudah puas dengan pencapaian yang berhasil Anda lakukan. Usahakan untuk terus melakukan pengembangan hingga mencapai batas maksimal.

Jadilah diri sendiri dan jangan mudah terpancing, apalagi membicarakan kejelekan orang lain atau rekan kerja. Jika Anda menginginkan kesuksesan, maka berfokuslah pada urusan Anda dan impian Anda. Perbaiki diri sendiri, dan jangan menyakiti hati orang lain. Kesuksesan Anda tidak akan pernah tercapai tanpa bantuan dan dukungan dari orang lain.

Terjun secara total pada pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab Anda. Tunjukkan performa kerja yang optimal dan berusahalah agar tidak mudah menyerah saat berhadapan dengan kesulitan kerja. Gunakan seluruh fasilitas yang Anda miliki dengan bijak untuk mencapai kesuksesan karir yang Anda inginkan.

Jalani kehidupan yang seimbang antara pekerjaan, keluarga, rohani, dan jasmani. Menumbuhkan motivasi kerja memang perlu, namun bukan berarti Anda tidak memiliki waktu untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang. Maksimalkan waktu kebersamaan Anda dengan orang-orang terkasih karena mereka akan memberikan dukungan dan doa tiada henti. Istirahatlah yang cukup dan berkualitas dikala waktu senggang Anda agar stamina tubuh tetap terjaga. Tentu saja percuma jika karir Anda yang gemilang masih belum diimbangi dengan kesehatan tubuh yang tepat.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...