Deadline

Inilah Manfaat Deadline dan Target Kerja Bagi Anda

Apakah Anda termasuk pegawai yang merasa keberatan dengan adanya deadline dan target dalam pekerjaan Anda? Jika iya, sebaiknya mulai sekarang Anda harus berpikir ulang dan berusaha untuk menikmati deadline dan target kerja.

Karena adanya deadline dan target kerja itu justru akan memberikan manfaat yang positif untuk perkembangan diri Anda. Lagipula percuma jika Anda berusaha untuk tidak menyukainya, masalahnya di setiap perusahaan pasti akan memiliki target kerja tapi skalanya berbeda-beda.

Saya sendiri sering mendapati teman yang sedang mencari pekerjaan, tapi dia tidak suka dengan perusahaan yang memberikan target kerja. Seolah-olah adanya target menjadikan beban kerja bagian. Hhm, sesungguhnya orang-orang yang seperti itu adalah orang yang merugikan diri sendiri. Semoga Anda tidak seperti itu.

Banyak manfaat yang tidak Anda sadari tentang adanya deadline dan target kerja ini. Cobalah untuk berpikiran terbuka dan Anda akan mendapatkan banyak hikmah di dalamnya.

#1 Membuat Ritme Kerja Lebih Teratur

Dengan adanya target, membuat Anda harus menuntaskan pekerjaan waktu demi waktu. Anda pun jadi punya patokan waktu kapan pekerjaan itu harus dikerjakan dan diselesaikan. Dengan seperti ini Anda akan termudahkan dan ritme kerja menjadi lebih teratur tidak serampangan.

Beda jika tidak ada target maupun deadline, Anda pun pada akhirnya cuma sekedar kerja tanpa ada tujuan yang jelas.

#2 Pekerjaan Lebih Efektif dan Cepat Selesai

Seorang pegawai sering lembur salah satunya dikarenakan tidak bisa menuntaskan pekerjaan tepat waktu. Mengapa tidak tepat waktu? Karena ia tidak menjadikan deadline atau target kerja sebagai tujuannya. Dengan adanya target maka Anda tak banyak membuang-buang waktu untuk pekerjaan yang tak perlu. Anda bisa fokus untuk menuntaskan pekerjaan yang sudah ditentukan targetnya tersebut.

Bayangkan saja kalau Anda pergi ke kota tapi tak punya tujuan. Pasti pada akhirnya cuma muter-muter saja dan buang-buang waktu. Pekerjaan tanpa target ya seperti itu.

#3 Menjadikan Tolok Ukur Kesuksesan

Ketika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline dan target, Anda pun bisa menilai hasilnya apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan atau belum. Jika setiap pekerjaan memiliki target maka Anda pun bisa selalu melakukan penilaian dan sebagai tolok ukur kesuksesan Anda dalam menuntaskan pekerjaan.

#4 Meningkatkan Tanggung Jawab

Waktu yang telah ditetapkan untuk menyelesaikan pekerjaan dan target yang harus dicapai membuat Anda memiliki tujuan kerja yang jelas. Ini akan berdampak pada tanggung jawab kerja Anda yang meningkat. Karena jika tidak ada target Anda pun hanya sekedar bekerja tanpa punya tujuan.

Manfaat itu semua akan Anda dapatkan jika Anda memang berkeinginan untuk menjadi pegawai yang hebat. Tapi jika Anda hanya ingin menjadi pegawai yang biasa-biasa saja ya yang ada hanya berkeluh kesah karena mendapatkan deadline dan target kerja.

Perlu Anda ketahui, dengan adanya deadline dan target kerja ini maka cara kerja Anda akan berubah ke arah yang lebih baik. Jika progres Anda baik, bisa jadi Anda mendapatkan prestasi yang baik di perusahaan. Jadi mulai sekarang ayo jadikan deadline dan target sesuatu yang harus ada dalam pekerjaan Anda. Bukannya malah meminta ditiadakan.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...