Hindari Hal Ini Jika Ingin Cepat Mendapatkan Kerja

Mendapatkan Kerja

RuangPegawai.com – Terkadang sulitnya mendapatkan pekerjaan bukan dikarenakan tidak adanya lowongan yang sesuai. Namun, banyak juga yang diakibatkan oleh kesalahan-kesalahan pribadi sehingga menyulitkan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Ada beberapa hal yang setidaknya dapat kamu hindari bila ingin memasuki dunia kerja. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas secara rinci tentang beberapa hal yang dapat kamu hindari untuk memiliki sebuah perjalanan karir yang baik. Berikut ulasannya…

#1 Penggunaan sosial media yang buruk

Sejujurnya sosial media sangat bermanfaat sekali, terutama jika digunakan untuk mencari pekerjaan. Akan tetapi, penggunaan sosial media yang buruk juga dapat mempengaruhi terhambatnya kamu dalam mendapatkan pekerjaan. Karena belakangan ini staff recruitment suatu perusahaan melakukan pemeriksaan terhadap calon pegawainya.

Dan salah satunya ialah dengan memonitor akun media sosial kamu. Mulailah berhenti untuk memposting atau membagikan sesuatu yang tidak layak ditampilkan. Misalnya saja keluhan, curhat berlebihan hingga memposting foto-foto yang tidak layak untuk dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu rapikan kembali akun media sosial kamu sekarang juga, sebelum melamar pekerjaan tepatnya.

#2 Kebiasaan sehari-hari yang buruk

Kebiasaan sehari-hari yang buruk juga wajib kamu hindari dari sekarang. Agar kebiasaan ini tidak kamu lakukan di saat berada di tempat kerja, seperti terlalu lama berinterkasi dengan ponsel kamu, sering terlupa akan sesuatu. Dan masih banyak macam lainnya. Kamu harus segera memperbaikinya terlebih dahulu agar kamu dapat menjadi seorang pekerja profesional yang dapat diandalkan.

#3 Tidak jujur

Tidak jujur merupakan suatu tindakan buruk yang tidak layak untuk dilakukan. Mungkin tidak jujur akan menyelamatkan kamu disaat itu. Tetapi perlu kamu tahu juga, bahwa ketidakjujuran dapat diibaratkan seperti kamu sedang menggali kuburan kamu sendiri. Semakin banyak kamu berbohong, semakin banyak pula kamu membuat kesempatan diri kamu untuk hancur.

Oleh karena itu hindari lah untuk berlaku tidak jujur, baik itu dalam perkataan ataupun perbuatan.

#4 Malas

Hindari juga sifat malas, karena sifat malas ini sungguh sangat mencelakakan. Seperti malas dalam bertindak, malas dalam berpikir dan malas dalam hal lainnya. Sifat malas ini sungguh tidak layak dimiliki oleh seorang pekerja. Oleh karena itu, bila kamu benar-benar ingin menjadi seorang pekerja yang baik. Maka hindarilah sifat malas yang sungguh merugikan ini.

Beberapa hal yang disebut kan di atas merupakan sebuah contoh kecil dari sebuah perilaku yang dapat menjatuhkan kamu di dalam dunia kerja. Sebaiknya mulai saat ini kamu hindari perilaku tersebut dalam usaha mencari kerja dan jadilah sebuah pekerja dengan kualitas terbaik dan layak di banggakan oleh perusahaan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses. Jangan lupa subscribe dan share artikel ini kepada rekan-rekan kamu semuanya.

Dickhy Karirpad

Dickhy Karirpad

Halo! Kami Karirpad.com, sebuah Jobseeker Network yang menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja di seluruh Indonesia.

Website - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =