Tokoh

Kutipan Dari Para Tokoh Dunia Ini Dapat Menginspirasi Anda

Inspirasi itu bisa datang dari mana saja. Dari langit yang biru, sekumpulan lebah bahkan dari hamparan rumput yang bergerak lantaran tertiup angin. Namun bila inspirasi itu datang dari beberapa orang yang menjadi tokoh-tokoh besar di dunia ini. Pasti akan lain lagi ceritanya bukan?

Dan berikut adalah beberapa kutipan mutiara berikut penjelasannya. Mari kita ulas bersama-sama

kahlil-gibran

Kutipan yang singkat ini sungguh banyak terkandung makna didalamnya. Kebanyakan orang-orang saat ini sudah mulai merasa cukup untuk menjadi baik. Dengan beranggapan bahwa baik dan lemah merupakan sebuah persamaan. Padahal itu sungguh berbeda sama sekali. Bahwa yang sebenarnya terjadi ialah, kebaikan yang kamu lakukan itu adalah sebuah kekuatan yang menjelma menjadi sebuah kelembutan yang mampu mendorong dirimu untuk menuju sesuatu yang baik pula. Tanpa harus melukai hati dan perasaan orang lain. Kamu tetap bisa menjadi sukses loh.

Prinsip yang seperti ini sungguh sangat sayang bila tidak digunakan. Banyak pekerja/pegawai pada zaman ini saling menjatuhkan untuk sekedar memperebutkan sebuah posisi yang tinggi. Bukankah cara yang demikian ini tidak layak untuk di benarkan? Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan sesuatu yang baik, pekerjaan yang baik hingga karir yang baik. Kamu harus tetap melakukannya dengan sesuatu yang baik dengan nilai-nilai kebaikan yang sebenarnya telah ditulis secara jelas di dalam hatimu.

albert-einstein

Sebuah kutipan yang cukup mendunia yang satu ini, jangan di biarkan berlalu begitu saja. Jangan sekedar membaca, tetapi ambil sebuah pelajaran yang baik untuk kehidupan kita kedepannya.

Dalam perjalanan karir kita, kerap kali kita dibuat takut dengan yang namanya “kesalahan”. Padahal dari kesalahan yang kita buat, kita dapat mengambil sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk kedepannya. Kamu jadi tidak perlu ragu lagi dalam membuat sesuatu yang baru atau melakukan sesuatu yang baru. Karena kelak, siapa yang tahu nanti? Bila hal baru yang kamu lakukan hari ini adalah sebuah kepingan puzzle yang sangat berharga untuk melengkapi kesuksesan karir mu nanti, semisal kamu tetap ragu dalam berinovasi, kamu tidak akan pernah kemana-kemana dari tempat yang kamu pijaki saat ini.

mahatma-gandhi

Setelah membaca kalimat ini, cobalah kamu renungkan lebih jauh tentang sebuah “kemenangan” yang sedang kamu perjuangkan saat ini? Apa kamu mengetahui apa yang sebenarnya membuat kamu puas setelah kamu berjuang mati-matian? Seperti apa yang dikatakan Mahatma Gandhi dalam kalimat di atas. Bahwa kepuasan yang sebenarnya itu letaknya pada usaha, bukan pada hasil. Misalnya dalam upaya mendapatkan sebuah pekerjaan.

Bila kamu sudah berusaha dengan keras dan benar, itu merupakan sebuah kemenangan yang sebenarnya. Kamu harus mengerti bahwa tidak semuanya yang kamu inginkan akan menjadi kenyataan. Bila kamu gagal setelah berjuang sebegitu keras. Kamu akan mendapatkan sebuah ganti yang lebih baik hingga kamu merasakan lupa atas semua kegagalan yang sebelumnya telah terjadi.

Dan untuk kamu para pencari nafkah. Berjuanglah sekuat tenaga, temukanlah kepuasan-kepuasan itu selama bekerja. Bila kamu begitu menikmati akan setiap proses yang telah terjadi, hasil yang akan datang nanti, tidak akan pernah sekalipun mengkhianati apa yang telah kamu lakukan saat ini. Bila hasil yang kamu inginkan lama datangnya, mungkin yang terbaik akan segera menghampirimu disaat yang telah ditentukan.

Akhirnya sampai juga pada bagian terakhir dalam artikel kali ini, semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tetaplah semangat dalam bekerja. Salam Sukses!!

Karirpad Indonesia

Karirpad Indonesia

Halo! Kami Karirpad, sebuah Jobseeker Network yang menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja di seluruh Indonesia.

Website - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...