perilaku-buruk-di-kantor

Abaikan 3 Hal Ini Demi Ketenangan Karirmu

Di dalam hidup ini ada beberapa hal yang dapat kita pikirkan dan ada beberapa hal pula yang dapat kita abaikan. Nah kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang setidaknya dapat kamu abaikan demi ketenangan hidup kamu.

Dan berikut ulasannya.

1.Cibiran

Hal pertama yang harus kamu tidak pedulikan ialah cibiran. Cibiran tidaklah sama dengan hinaan, cibiran itu mereka yang meremehkanmu namun tidak langsung mengatakannya kepada mu, akan tetapi ia mengatakannya ke orang lain dan kamu akan mengetahuinya setelah salah satu dari mereka memberi tahu mu atau kamu mendengar langsung dikala mereka sedang menjelekkan kamu dalam pembicaraan mereka.

Cibiran semacam ini sungguh sangat tidak layak untuk kamu dengarkan apalagi kamu pikirkan dalam-dalam atas sesuatu yang bahkan mereka belum tahu benar itu yang kamu perbuat atau niat kamu melakukannya seperti apa. Bila kamu ingin terus maju dalam usaha dan bekerja. Hal yang seperti ini sungguh sangat wajib untuk kamu hindari.

2.Pujian

Hal kedua yang sewajarnya kamu anggap angin lalu ialah pujian. Loh kenapa pujian juga harus diabaikan? Tanpa bermaksud menghina pendapat orang lain. Alangkah lebih baiknya bila kamu tidak mendengarkan dengan sungguh-sungguh.

Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa angin yang kuat itu tidak akan pernah mampu untuk menjatuhkan, akan tetapi justru si angin yang lembut dan pelan yang mampu membuatmu jatuh dan terlepas dari pegangan. Tak mengapa bila sesekali kamu menghargai apresiasi dari mereka yang memuji mu.

Tapi kamu juga harus menekankan kepada dirimu sendiri bahwa kamu tidaklah cukup bagus untuk menerima pujian semacam itu, sehingga kamu akan lebih termotivasi dan berjuang lebih keras lagi dengan harapan kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kamu dapatkan saat ini. Bukan bermaksud untuk tidak bersyukur, namun hanya sekedar berjaga-jaga agar kamu tidak mudah tersungkur

3.Hinaan

Hinaan itu ibarat sebuah sambal yang ada di meja makan. Meski terasa pedas, sungguh akan terasa tidak lengkap bila kamu tidak menjumpai nya bukan? Ditiap kali kamu memulai sebuah upaya atau melakukan sebuah pekerjaan dengan semestinya.

Akan selalu saja ada beberapa hinaan yang memang ditujukan langsung terhadapmu. Mereka yang tidak mengetahui apa-apa tentang perjuangan itu dengan seenaknya saja mulai memaki mu didepan khalayak ramai, dengan mengatakan perkataan yang sebenarnya tidak layak untuk di ucapkan. Dan perlu kamu pikirkan sekali lagi, bahwa perlakuan orang semacam ini sungguh sangat tidak layak kamu pikirkan. Hiraukan saja, dan perlu kamu ketahui pula, bahwasanya seseorang yang gemar menghina itu sudah menunjukkan betapa hina dirinya tersebut.

Bila kamu merasa kamu telah melakukan sesuatu yang benar, baik dan sesuai dengan aturan kenapa mereka terus menghina? Bukankah itu lantaran iri semata? Maka dari itu, orang semacam ini sudah selayaknya kita kasihani. Karena mereka telah membiarkan waktu-waktu yang tak mungkin kembali itu, terbuang sia-sia dengan terus memikirkan kamu.

Ya itulah beberapa perilaku orang lain yang memang tidak sewajarnya dapat kita hiraukan demi keberlangsungan karir dan kehidupan kamu di masa yang akan datang. Semoga bermanfaat dan salam sukses!!

Karirpad Indonesia

Karirpad Indonesia

Halo! Kami Karirpad, sebuah Jobseeker Network yang menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja di seluruh Indonesia.

Website - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...