TransJakarta
image via kompas.com

PT Transjakarta Buka Lowongan Sopir Bus Dengan Gaji Rp 9 Juta

Kabar baik datang dari PT Transjakarta yang saat ini sedang membuka lowongan kerja sebagai sopir bus Transjakarta. Tidak tanggung-tanggung, gaji yang ditawarkan pun mencapai Rp 9 Juta per bulannya.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama PT Transjakarta ANS Kosasih yang mengatakan sopir Transjakarta akan mendapatkan penghasilan dua hingga tiga kali UMP DKI Jakarta.

Gaji sebesar dua kali UMP atau sekitar Rp 6,2 Juta akan diberikan bagi sopir bus single. Sedangkan untuk sopir bus gandeng akan mendapatkan tiga kali UMP atau sekitar Rp 9,3 Juta.

Namun, untuk bisa menjadi sopir bus Transjakarta ini tidaklah mudah. Ada beberapa persyaratan dan kemampuan yang harus dimiliki oleh calon sopir.

Persyaratan umum, calon sopir harus memiliki kelengkapan surat-surat termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 umum dan B2 umum. Meskipun memang tidak semua orang memiliki jenis SIM ini. Dari segi fisik, juga harus sehat, tidak buta huruf maupun warna, dan tidak mengkonsumsi narkoba.

Selain persyaratan administratif, yang paling penting adalah calon sopir memiliki kemampuan untuk mengemudikan bus Transjakarta baik yang single maupun gandeng.

Nantinya sopir juga harus bisa parkir bus dengan benar di halte yang sudah ada.

Untuk itu, pihak Transjakarta akan melakukan tes cara mengemudi bagi setiap pelamar.

Lowongan kerja ini bisa diikuti oleh semua masyarakat dengan jenjang pendidikan minimal tamatan Sekolah Menengah Pertama.

Lamaran bisa dikirim langsung ke Direksi PT Transjakarta yang ada di Jl. Mayjen Sutoyo No. 1, Cawang, Jakarta Timur.

sumber: CNN Indonesia

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...