Sarapan Untuk Pegawai
(c) huffpost.com

Sarapan Praktis Untuk Pegawai Ini Solusi Supaya Tak Telat Masuk Kerja

Sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang terutama Anda yang bekerja menjadi pegawai di salah satu perusahaan. Hal ini dikarenakan sarapan dapat menunjang aktivitas sepanjang hari Anda. Tentu saja terlebih bagi Anda yang memiliki pekerjaan menuntut Anda untuk datang lebih pagi. Namun bukan berarti dengan tanggung jawab demikian Anda dapat melewatkan sarapan pagi dan menyebabkan daya tahan tubuh menurun hingga Anda terjatuh sakit. Berikut sarapan pagi yang dapat mejadi referensi Anda untuk sehari.

1.Telur Dadar

Telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Selain itu, telur dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, salah satunya adalah telur dadar. Menu yang cukup praktis bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja dan memasak, salah satu alternatif ini dapat Anda gunakan. Cara membuatnya cukup mudah, dengan memberikan sedikit garam, kemudian kocok hingga merata lalu goreng. Namun jika Anda menginginkan rasa yang berbeda, Anda dapat menambahkan daun bawang, sedikit daging cornet atau sosis, serta potongan sayur. Cukup praktis dan mudah bukan?

2.Sereal

Sereal merupakan sarapan praktis untuk pegawai yang sudah merakyat. Jika dulu sereal sangat populer di negera Amerika, Australia, saat ini di negara Indonesia juga sudah banyak yang menggunakan sereal sebagai alternatif sarapan mereka. Waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan hanya 5-10 menit saja. Cara penyajiannya cukup mudal Anda cukup menyiapkan sereal favorit Anda, kemudian seduh dengan air panas. Jika Anda ingin menambahkan kreasi dengan potongan buah pisang, atau strawberry, Anda dapat menambahkan irisan kecil di atas sereal Anda.

3.Roti Bakar

Roti Bakar merupakan alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk sarapan pagi. Cukup dengan persediaan mentega, mises coklat, selai, dan roti tawar Anda sudah dapat membuat sarapan sehat. Jangan takut jika Anda tidak memiliki toaster, Anda dapat menggunakan teflon untuk membuat roti bakar. Jika ingin sajian dengan protein, Anda dapat menambahkan gorengan daging cornet atau sosis untuk menemani sarapan roti bakar Anda.

4.Salad Buah

Salad dengan kombinasi berbagai macam potongan buah seperti melon, kiwi, strawberry, mangga sesuai dengan keinginan Anda. Setelah dipotong-potong, campurkan buah dengan susu kental atau yogurt dan madu. Pastikan Anda tidak memiliki riwayat maag yang menghalangi untuk makan buah ketika kondisi perut Anda masih kosong. Selain itu, sarapan salad buah, untuk persiapannya Anda dapat menyiapkan malam hari dalam jumlah banyak, dan disimpan di dalam lemari es. Dengan demikian esok harinya Anda tinggal menikmatinya saja. Praktis bukan?

5.Apel dan Susu

Bagi Anda penggemar buah apel, Anda dapat memanfaatkan persediaan buah apel Anda untuk sarapan pagi. Cukup Anda potong kecil-kecil atau mungkin Anda ingin hanya tinggal menggigit saja, dan ditemani dengan satu gelas susu. Cukup mengenyangkan dan segar, karena kandungan air di dalam buah apel cukup banyak.

6.Nasi Kepal

Bukanlah hal yang rumit untuk membuat nasi kepal, yang penting Anda dapat menyiapkan irisan telur dadar untuk isinya dan abon agar lebih lezat. Nasi kepal ini dapat Anda siapkan di malam hari, dan Anda simpan di dalam magic com. Cara memakannya pun juga mudah dan praktis karena hanyal berukuran satu kepal, namun mengenyangkan.

7.Milk Shake

Milk shake, sangat digemari oleh banyak orang. Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan makanan pada di pagi hari, Anda dapat menggunakan milk shake daripada Anda meminum kopi sebagai sarapan Anda. Dengan milk shake, kalori untuk sehari hingga jam makan siang sudah dapat terpenuhi. Cara membuatnya cukup mudah, cukup siapkan blander, dan masukkan susu favorite Anda dan potongan buah jika Anda ingin variasi rasa. Kemudian tambahkan sedikit es batu dan blend. Dan Whoollaa..Milk shake buatan Anda sudah siap dinikmati.

Well, demikianlah sarapan sehat yang dapat menjadi pilihan Anda untuk sepanjang hari. Ingat, jaga kondisi tubuh untuk tetap fit, dan sehat agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu dan Anda dapat bekerja dengan lancar.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...