Olahraga untuk pegawai

Mau Tahu Perlunya Menjaga Kesehatan Untuk Seorang Pegawai?

Kesehatan itu merupakan sebuah rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kita selaku hamba yang baik, sudah selayaknya untuk menjaga rahmat yang Dia berikan ini. Dan untuk seorang pencari nafkah, kesehatan merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki dan dijaga dalam bentuk terbaiknya.

Di dalam artikel ini akan membahas tentang betapa perlunya seorang pencari nafkah menjaga kesehatanya. Yuk kita ulas bersama.

1. Untuk menghindari diri dari berbagai penyakit

Faktor yang pertama ini mungkin sungguh sangat mudah ditebak ya? Kenapa seorang pegawai harus menjaga kesehatan? Ya agar tidak sakit. Tapi perlu kita cermati bersama, bahwa pentingnya menghindar dari penyakit itu hanya bisa dilakukan dengan cara terus memproteksi diri melalui pola hidup sehat yang harus tetap dijaga kesinambungannya.

Demi menghindari diri dari terjangkit penyakit, kamu harus tetap melakukannya. Tentu kamu tidak ingin merasakan sakit bukan? Pasti kamu memiliki begitu banyak rencana untuk akhir pekan mu bukan? Oleh karena itu jagalah kesehatan kamu dengan benar. Apalagi kalau kamu sering lembur kerjaan.

2. Tidak ada pekerjaan yang terbengkalai

Hal selanjutnya yang menjadi alasan untuk kamu agar tetap menjaga kesehatan ialah tidak adanya pekerjaan yang terbengkalai di meja kerja mu. Jika kamu telah merasakan badan yang tidak fit, bekerja pun tidak akan menjadi fokus dan tumpukan tugas di meja kerjamu akan semakin tinggi saja. Sedangkan deadline sudah menunggu untuk segera kamu selesaikan. Jadi masih mau cuek terhadap kesehatan tubuh kamu?

3. Tidak mendapat potongan untuk uang harian

Keuntungan selanjutnya dari menjaga kesehatan itu ialah kamu tidak perlu menggunakan cuti dan kehilangan uang harian kamu. Sehingga upah yang kamu terima tetap dalam kondisi yang terbaik. Tidak perlu berkurang lantaran kurang perhatiannya kamu dalam menjaga kesehatan. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Dan akhirnya kamu akan tetap mendapatkan uang harian yang sudah menjadi hak kamu dengan penuh.

4. Menciptakan image seorang profesional sejati

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan ialah kamu akan mendapatkan sebuah predikat sebagai seorang pegawai yang memiliki jiwa profesional yang tinggi. Yaitu tetap hadir dan menjaga kebuagaran yang dapat mencegah terjadinya penumpukan tugas dan berkurangnya jam kerja lantaran harus terbujur di atas kasur lantaran sakit.

Tapi perlu kamu ingat juga, seorang profesional juga harus mengutamakan kesehatannya dahulu dikala memang terserang penyakit. Jangan memaksakan diri yang nantinya merugikan diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk seorang pencari nafkah.

Seorang pencari nafkah haruslah menjadi seoprang yang kuat dan pandai dalam mengambil sikap, termasuk menjaga perhatiannya terhadap kesehatannya. Dan semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita bisa menjaga kesehatan di tengah-tengah kesibukan bekerja. Salam sukses!!

Karirpad Indonesia

Karirpad Indonesia

Halo! Kami Karirpad, sebuah Jobseeker Network yang menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja di seluruh Indonesia.

Website - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

You may also like...