Kartu Kredit Untuk Karyawan
Image via rantpolitical.com

Pentingkah Kartu Kredit Untuk Karyawan?

RuangPegawai.com – Saat ini kartu kredit bukanlah hal asing dikalangan banyak orang. Kartu kredit sudah dikenal oleh semua golongan. Tentu saja dengan segala kemudahan yang ada, pengajuan di tempat strategis dan banyak bermunculan berbagai macam penawaran limit yang diberikan tanpa harus menunggu Anda memiliki penghasilan di atas 10 juta. Namun dibalik segala kemudahan tersebut, pentingkah kartu kredit untuk seorang karyawan?

Sebelum membahas mengenai seberapa penting memiliki kartu kredit, saya akan membahas mengenai apa saja yang harus disiapkan jika Anda ingin mengajukan kartu kredit. Sebagai seorang karyawan, tentu saja Anda harus menyiapkan slip gaji dengan penghasilan minimal 3 juta rupiah. Jangan lupa melampirkan NPWP, sekaligus siapkan tabungan yang memiliki keterkaitan dengan kartu kredit yang Anda apply minimal sebesar 6 juta rupiah.

Usahakan buat pengajuan yang Anda peroleh saat berada di Mall, bandara, ATM, maupun lokasi strategis lainnya. Berikutnya, Anda tinggal menunggu pihak marketing dan bagian yang memverifikasi menghubungi Anda. Tinggal Anda menjawab sesuai dengan realita yang telah disepakati dengan bagian marketing dan juga data-data yang telah Anda kirimkan.

Yup sebelum memutuskan seberapa pentingkah kartu kredit, mari kita melihat terlebih dahulu tingkat kebutuhan sekaligus tingkat kemampuan bayar. Hal ini tentu saja akan memberikan dampak kepada kelancaran dalam melakukan pembayaran yang dapat mempengaruhi nama pengguna di BI checking. Berbagai macam alasan muncul mengapa orang memutuskan untuk menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit merupakan alat bayar yang paling mudah dalam segala macam bentuk belanja, baik secara online maupun secara langsung. Bagi Anda yang memiliki bisnis jual beli secara online, kartu kredit dapat memberikan kemudahan tersendiri dalam transaksi yang dilakukan. Anda dapat membidik pasar internasional secara online, tanpa harus hanya mengandalkan situs dalam negeri saja.

Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan, tentu saja dengan menggunakan kartu kredit, Anda akan mendapatkan kemudahan tersendiri. Mulai dari potongan harga tiket pesawat yang besar, hingga kemudahan booking penginapan yang diinginkan dengan menyesuaikan budget Anda. Dampak positif yang dapat diperoleh adalah Anda tidak perlu menyusun rencana matang dalam liburan. Ketika Anda lelah, butuh liburan, segera cari waktu yang tepat, tinggal sesuaikan dengan kemampuan Anda saat harus membayar kartu kredit saat keluarnya tagihan.

Bagi Anda yang memiliki hobi wisata kuliner, seringkali kartu kredit memberikan promo tersendiri pada beberapa tempat makan. Bisa jadi keberuntungan Anda jika memperoleh diskon yang cukup menarik dan Anda dapat menambah pengalaman kuliner yang mengesankan. Promo tersebut dapat berupa berbagai macam bentuk, mulai dari potongan harga, all you can eat, buy one get one, dan sebagainya.

Pada dasarnya, menggunakan kartu kredit secara bijaksana dapat memberikan keuntungan tersendiri. Namun kembali lagi kepada Anda masing-masing karyawan dalam melakukan pengaturan keuangan Anda apakah dapat mengendalikan diri atau tidak. Kalau saya, selama ini saya merasa sangat terbantu dengan keberadaan kartu kredit yang saya miliki, bagaimana dengan Anda?

Miftha Karima

Perempuan biasa, memiliki background Psikologi. Menyukai hal-hal terkait dengan pengembangan diri, training, HRD, karywan, dan sharing ilmu

Website - Twitter - Facebook

You may also like...