Kebutuhan Pokok Harganya Selangit, Ini Tips Supaya Gaji Ikut Naik

Gaji Naik
Image (c) careerealism.com

RuangPegawai.com – Namanya hidup pasti ada kesulitan, seperti roda yang berputar kadang di atas kadang di bawah. Tak heran jika harga kebutuhan pokok kadang naik kadang turun. Tapi anehnya gaji nggak naik-naiknya. Yah, mungkin itu yang dirisaukan para pegawai saat ini.

Masalah gaji yang nggak naik-naik sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan itu semua. Banyak yang menyangka kalau menaikkan gaji itu mudah, tapi sebenarnya tidak. Apalagi buat kamu bekerja di perusahaan yang boleh dikata kelas menengah ke bawah, tentu akan sangat sulit untuk menaiknya gaji.

Aslinya para boss kamu itu pengen juga memberikan gaji lebih kepada para pegawainya, tetapi karena adanya beberapa faktor maka diurungkanlah niat itu daripada perusahaan collapse.

Daripada mikiran dan hanya mengharapkan kapan gajinya naik boss, lebih baik upgrade diri kita masing-masing, syukur-syukur dengan seperti itu maka keberuntungan ada di pihak kita para pegawai. Oyee…

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya gaji juga ikut naik di tengah harga kebutuhan pokok yang kian naik.

Upgrade Your Skill

Maju mundurnya perusahaan bergantung pada pegawainya, jika pegawainya leda-lede, jangan harap bisa naik gaji. Lha omzet saja tidak terpenuhi bagaimana mau naikin gaji. Lebih baik tingkatkan kemampuan mu di bidang yang sedang kamu kerjakan. Dengan seperti itu syukur-syukur bisa membuat perusahaan lebih punya omzet yang terus naik dan peluang naik gaji pun semakin tinggi.

Sekolah Lagi

Ada beberapa perusahaan yang memberikan persyaratan kenaikan gaji dengan diimbangin tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Cobalah untuk mengambil sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi atau mengikuti pelatihan-pelatihan singkat yang membuat kamu semakin memiliki ilmu dan kemampuan dibidangnya.

Bekerjalah Dengan Lebih Disiplin

Gaji tidak naik-naik jangan membuat kamu patah semangat, tapi perlihatkan jika kamu layak mendapatkan gaji tinggi dengan bekerja lebih disiplin lagi. Berangkat kerja dengan semangat datang tidak terlambat. Tuntaskan pekerjaan secepat mungkin dan berikan masukan jika ada yang kurang. Dengan menjadi lebih disiplin maka iklim perusahaan akan berubah dan itu bisa membuat omzet menjadi naik.

Ajukan Banding

Temui pimpinan kamu, dan mintalah waktu untuk mereview pekerjaan yang telah kamu lakukan selama ini. Jika kamu sudah memberikan yang terbaik, bernegosiasilah dengan mengajukan gaji yang lebih tinggi sesuai dengan pekerjaan telah kamu lakukan.

Berdoalah

Sejatinya yang memberikan kita rejeki adalah Tuhan, dekatkan dirimu dengan-Nya agar dipermudah segala urusan di dunia terutama masalah kenaikan gaji ini.

Perbanyak Sedekah

Mungkin kamu tidak akan mendapatkan kenaikan gaji dari perusahaan mu saat ini, tetapi kamu ternyata bisa mendapatkan rejeki lebih dari sumber lain. Itulah keistimewaan dari sedekah, Tuhan akan menggantinya dengan apa yang kita butuhkan.

S Adi Firmansyah

S Adi Firmansyah

Creative Blogger. Ingin sharing pengalaman profesi kerja kamu? Bisa dikirimkan sekarang juga di sini Kirim Artikel Sekarang!

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + sixteen =